Stefan Bradl kegirangan karena dipercaya menggantikan Marc Marquez di dua balapan awal MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar. (Foto: Motorsport)
Rivan Nasri Rachman

DOHA, iNews.id Stefan Bradl kegirangan karena dipercaya menggantikan Marc Marquez di dua balapan awal MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar. Dia berjanji akan memberikan penampilan terbaik sekaligus mencari kekurangan Repsol Honda RC213V.

Marquez masih belum bisa mengikuti balapan karena cedera lengan yang tak kunjung pulih. Bradl yang berstatus sebagai test rider Honda langsung ditunjuk jadi pengganti.

Pembalap asal Jerman itu menyanggupinya. Dia akan melihat apa saja hal yang kurang dari motor pabrikan asal Jepang tersebut saat tampil dua kali di Qatar, yakni pada 28 Maret 2021 dan 4 April 2021.

“Kami sudah melalui tes pramusim yang bagus dan saya telah balapan dengan baik usai melalui tahun 2020 yang sibuk, dan kini semoga menjadi awal yang baik untuk 2021,” kata Bradl dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (24/3/2021).

“Semoga kami dapat memiliki akhir pekan yang kuat dan mengumpulkan beberapa informasi yang baik untuk Honda,” ujarnya.

Bradl tak lupa berterima kasih kepada Honda yang sudah mempercayainya untuk menemani Pol Espargaro. Dia juga mendoakan Marquez agar bisa segera benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan mendoakan yang terbaik bagi Marc Marquez dalam proses pemulihan lanjutannya saat ini,” tuturnya,

Bradl sendiri sudah lama tak balapan di Sirkuit Losail. Terakhir kali dirinya beraksi di sana yaitu pada 2016 silam. Untungnya pembalap 31 tahun itu telah menjajal Sirkuit Losail beberapa pekan yang lalu di tes pramusim MotoGP 2021

“Akan menyenangkan bisa balapan di Qatar lagi, sudah lama sejak saya balapan di sana. Tetapi yang pasti kedua tes sebelumnya membuat saya bisa tampil cepat untuk balapan nanti. Jadi saya rasa ini tidak akan merugikan kami. Mari kita mulai musimnya,” ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT