Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska Juara PBSI Home Tournament Sektor Tunggal Putri

Fitradian Dhimas Kurniawan

JAKARTA, iNews.id - Gregoria Mariska Tunjung menjuarai PBSI Home Tournament sektor tunggal putri. Di laga pamungkas, Jumat (24/7/2020) dia mengalahkan Putri Kusuma Wardani 21-17 dan 21-10.

Awalnya Gregoria dibuat cukup kewalahan. Dia sempat tertinggal 1-3 sebelum akhirnya menyusul dan mencapai interval dengan kedudukan 11-8.

Setelahnya laju Gregoria tidak terbendung. Dia menguasai pertandingan hingga akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan.

Pemandangan serupa terlihat di game yang kedua. Putri semakin kewalahan menghadapi seniornya. Dalam waktu singkat, Gregoria memenangkan pertandingan.

“Dari pertama saya tidak mau kalah. Di pertemuan terakhir saya kalah dan kelihatan sekali saya habis. Hari ini saya sudah siap capek,” kata Gregoria di laman resmi PBSI.

“Saya tidak memikirkan hasil, badan pun rasanya sudah remuk, jadi tanggung kalau mainnya tidak maksimal. Puji Tuhan saya cukup puas dengan hasil di sini,” ujarnya.

Sebagai evaluasi, Gregoria menilai fisiknya masih terlalu lemah. Sebab pertandingan diadakan dua kali dalam sehari.

“Cuma ada beberapa catatan untuk ke depannya. Kalau lawan pemain junior, saya masih kewalahan mengatur rasa tegang dan mentalnya. Evaluasinya terutama dari segi fisik, jarang kan main sehari dua kali. Tidak mudah untuk mencapai kondisi fisik seperti itu, jadi harus ditingkatkan lagi,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT