International Olympics Day jatuh pada hari ini, Kamis (23/6/2022). Bintang bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii memberikan pesan menyentuh. (foto: MPI).
Andhika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.id- Hari Olimpiade Internasional atau International Olympics Day jatuh pada hari ini, Kamis (23/6/2022). Bintang bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii memberikan pesan menyentuh terkait hal tersebut.

Pesan tersebut diberikan oleh Greysia lewat video yang diunggah oleh Twitter resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Kamis (23/6/2022). Dalam video itu terlihat pemain yang baru saja pensiun itu sangat Bahagia dengan memancarkan senyum manisnya.

Wanita berusia 34 tahun itu mengajak seluruh orang di dunia untuk tidak pernah menyerah mengejar mimpi mereka, termasuk mimpi menjadi seorang peraih medali Olimpiade. Menurutnya, berkat kegigihannya itulah dia bisa membawa pulang medali emas pertamanya dari pesta olahraga terakbar di dunia itu pada edisi Tokyo 2020 lalu.

“Olimpiade mengajarkan saya untuk tidak menyerah mengejar mimpi saya dan akhirnya saya bisa meraih medali emas yang ada di tangan saya ini. Saya sangat senang bisa mendapatkannya,”  kata Greysia.

“Jika kamu punya impian untuk Olimpiade, tolong, jangan pernah menyerah, perjuangkan itu dan saya doakan semoga kamu beruntung. Selamat Hari Olimpiade Internasional!” imbuhnya.

Ya, Greysia memang mengukir sejarah pada Tokyo 2020 yang digelar tahun lalu. Bersama pasangannya, Apriyani Rahayu, dia sukses meraih emas pertama dari nomor ganda putri untuk Indonesia di ajang Olimpiade.

Hebatnya lagi, pemain asal Manado itu sebenarnya sudah berulang kali menyatakan niatnya untuk pensiun dan bahkan sejak 2016 lalu. Akan tetapi, berkat kesabarannya dan kerja kerasnya untuk terus berlatih, akhirnya mimpi masa kecilnya untuk bisa menyumbang emas Olimpiade bagi Tim Merah-Putih terwujud di Tokyo 2020.

Setelah juara di ajang olahraga paling bergengsi di dunia itu, Greysia memutuskan untuk gantung raket pada Juni 2022 ini. Dia mengatakan ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya setelah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia bulutangkis.

Sebagai informasi, Hari Olimpiade Internasional sendiri diperingati setiap tanggal 23 Juni sejak 1948 silam. Tujuannya adalah untuk mempromosikan Gerakan olimpiade kepada seluruh penjuru dunia.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT