Duel All Indonesian Final tersaji di sektor ganda putra Belgian International 2021. (Foto: PBSI)
Andhika Khoirul Huda

LEUVEN, iNews.id – Duel All Indonesian Final tersaji di sektor ganda putra Belgian International 2021. Dua wakil Tanah Air Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhadapan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pencapaian tersebut didapat setelah kedua pasangan itu mengalahkan lawan mereka masing-masing di semifinal, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Fikri/Bagas tampil sangat dominan melawan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Mereka menang dengan mudah dua gim langsung 21-10 dan 21-8 dalam pertandingan yang berdurasi 22 menit.

Pada gim pertama, Fikri/Bagas tampil menyerang. Mereka sudah unggul jauh sejak awal pertandingan dan menutupnya dengan selisih 11 angka, 21-10.

Memasuki gim kedua, pasangan yang mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Denmark Open 2021 lalu itu semakin tak terbendung. Mereka mengakhiri gim dengan cepat dan skor yang juga lebih jauh lagi, 21-8.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia menekuk William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer yang mewakili Denmark di semi final. Mereka mendapatkan perlawanan sedikit lebih sulit meskipun tetap menang 21-17 dan 21-14 dalam waktu 27 menit.

Ditempatkan sebagai unggulan kedua, Pramudya/Yeremia membuktikannya dengan permainan menyerang yang ditampilkan mereka pada gim pertama. Mereka terus menekan pasangan Denmark itu dan menutupnya dengan selisih empat poin, 21-17.

Keadaan tak jauh berbeda pada gim kedua, pasangan Garuda Muda itu tak membiarkan Boe/Kjaer mengembangkan permainan. Alhasil, mereka pun mengamankan tiket ke partai puncak setelah menang 21-14 pada gim kedua.

Dengan hasil tersebut, maka dua wakil Indonesia bertemu di babak final Belgian International 2021. Satu gelar juara sudah pasti dibawa pulang oleh Tim Merah-Putih pada partai puncak yang akan berlangsung di Sportiase Leuvevn, Belgia, Sabtu (30/10/2021) waktu setempat.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT