Pebulutangkis putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah meraih medali emas PON XX Papua usai menghajar wakil Bali, Komang Ayu Cahya Dewi, Rabu (13/10/2021) pagi.
Cikal Bintang

JAYAPURA, iNews.id – Pebulutangkis putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah meraih medali emas PON XX Papua usai menghajar wakil Bali, Komang Ayu Cahya Dewi, Rabu (13/10/2021) pagi WIB. Dia memenangi pertarungan rubber gim, 8-21, 21-17, 21-18.

Bertanding di Gor Waringin Jayapura, Komang langsung mendominasi jalannya pertandingan. Terpantau, pukulan smash Komang berkali-kali sukses menusuk pertahanan milik Saifi.

Tak hanya itu, beberapa kali pukulan menyilang juga berhasil membikin Saifi kewalahan. Alhasil, Komang berhasil menuntaskan perlawanan wakil Jawa Barat di gim pertama dengan skor 21-8.

Pada gim kedua, Saifi bangkit dan memberikan perlawanan yang menyulitkan wakil Bali. Namun begitu, Komang juga tidak mau kalah dengan melancarkan beberapa serangan. Alhasil, pertandingan berjalan ketat.

Saifi terus memberikan perlawanan ketat kepada Komang. Beberapa variasi pukulan terus dilancarkan atlet asal Jawa Barat tersebut. Hasilnya positif, Saifi menutup interval pertama dengan keunggulan, 11-10.

Pada akhir gim kedua, Komang sempat mengungguli Saifi. Akan tetapi, Saifi berhasil membalikkan keadaan kembali lewat pukulan-pulukan variatif. Akhirnya, secara meyakinkan Saifi berhasil menuntaskan perlawanan Komang dengan skor 21-17 dan memaksa duel berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim selanjutnya, kejar-kejaran angka terjadi sejak awal laga. Baik Komang maupun Saifi tidak mau kalah begitu saja dan menampilkan permainan ngotot. Namun begitu, interval pertama akhirnya berpihak kepada Saifi yang unggul 11-10.

Setelahnya ketatnya pertandingan tidak berubah. Keunggulan Saifi tak membuatnya mendominasi permainan. Sebaliknya, Komang terus menempel ketat perbedaan angka.

Bahkan, berkali-kali rally panjang terjadi pada pertengahan gim ketiga ini, berkali-kali juga keduanya bergantian memimpin. Namun begitu, Saifi konsisten di beberapa angka terakhir gim ketiga.

Pada akhirnya, Saifi berhasil lepas dari tekanan dan menuntaskan perlawanan Komang dengan skor 21-18. Dengan begitu, Saifi berhasil menambah pundi-pundi emas bagi Jawa Barat di PON XX Papua.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT