Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tembus semifinal India Open 2022. (Humas PBSI)
Quadiliba Al-Farabi

NEW DELHI, iNews.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tembus semifinal India Open 2022. Pencapaian apik itu didapat usai mereka menang 21-12 dan 21-14 atas duo Norwegia di perempat final, Jumat (14/1/2022) sore.

Di babak semifinal nanti Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pertarungan empat besar berlangsung, Sabtu (15/1/2022).

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal gim pertama, Daddies masih bermain aman dengan sesekali kemasukan angka. Pasangan Norwegia pun unggul lebih dulu di angka 4-2.

Namun Ahsan/Hendra tidak membiarkan begitu saja. Mereka langsung ngebut dengan menghasilkan lima angka berturut-turut.

Flatten/Rikheim selalu ketinggalan angka secara beruntun dari Ahsan/Hendra. Mereka hanya sesekali mendapatkan angka namun tidak bisa mempertahankan momentum.

Ahsan/Hendra tidak membutuhkan waktu lama untuk unggul di interval pertama. Mereka dengan cepat mencapai angka 11 meninggalkan lawannya di angka 5.

The Daddies tampil selalu konsisten di interval kedua. Satu-satunya kehilangan poin secara berturut hanya paling banyak sejumlah 3 poin.

Sampai pada akhirnya, pasangan Norwegia tidak dapat berbicara lebih banyak lagi mendekati poin terakhir. Gim pertama pun berakhir untuk keunggulan The Daddies dengan skor 21-12.

Di gim kedua, penampilan Ahsan/Hendra tampak sudah mulai terbaca oleh Flatten/Rikheim. Di poin-poin awal pasangan Norwegia itu bisa menciptakan lima angka beruntun.

Namun mental dari Ahsan/Hendra tidak drop begitu saja. Mereka malah mampu membalikkan keadaan dengan poin beruntun yang sama.

Setelahnya mereka bisa menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8. Hal itu pun berlanjut di interval kedua.

Tak lagi terkejar, Ahsan/Hendra melanjutkan tren layaknya gim pertama. Alhasil, mereka mampu menang di laga ini dengan skor 21-14.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT