Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po, di babak 16 besar Japan Open 2022 (Foti: Twitter/@INABadminton)
Muammar Yahya Herdana

OSAKA, iNews.id- Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po, di babak 16 besar Japan Open 2022. Dia menang dengan rubber game, 21-9, 18-21, 21-9.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022) pagi WIB. Dengan kemenangan tersebut, Gregoria pun berhasil memastikan satu tempat untuk berlaga di babak perempat final.

Sejak pertandingan dimulai, Gregoria berhasil tampil menyerang dengan memainkan ritme yang cukup memuaskan. Hal tersebut pun membuat Pai Yu Po cukup kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan dan mengejar ketertinggalan.

Semakin matang dalam melakukan pukulan, dominasi Gregoria pun masih belum bisa dipatahkan oleh wakil Taiwan. Hasilnya,k Gregoria pun sukses meraih keunggulan di interval game pertama dengan skor 11-5.

Setelah interval, Pai Yu Po terus berupaya untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Namun Gregoria berhasil mempertahankan pola permainan yang sempurna sehingga Pai Yu Po masih belum mampu mendapatkan poin secara maksimal.

Tanpa kesulitan berarti, Gregoria pun akhirnya mampu memastikan kemenangan di game pertama dengan skor 21-9. Hasil tersebut membuat Gregoria hanya membutuhkan satu game lagi untuk memastikan lolos ke babak perempat final.

Pada game kedua, Gregoria kembali menunjukan awal yang sangat baik untuk bisa memastikan kemenangan. Namun meski sempat unggul 4-0, Gregoria sempat sedikit tertekan sehingga keunggulannya menipis menjadi 6-5 setelah Pai Yu Po mencoba bangkit.

Meski cukup tetekan, Gregoria mencoba untuk mempertahankan konsistensinya dalam melakukan serangan. Alhasil, Gregoria pun kembali berhasil unggul dengan skor 11-9 pada interval game kedua.

Sepelas interval, kedua pemain menunjukan persaingan yang sangat sengit untuk memperebutkan setiap poin tersisa di game kedua. Sayangnya, Gregoria justru tak maksimal di poin-poin terakhir dan harus menyerah dengan skor 18-21.

Di game ketiga, Gregoria kembali berhasil menunjukan awal yang baik untuk menekan permainan dari wakil Taiwan. Tanpa kesulitan berarti, Gregoria pun akhirnya berhasil unggul dengan skor 11-3 di interval game ketiga.

Gregoria kembali menunjukan dominasi yang baik untuk tampil menyerang setelah interval. Tanpa kesulitan berarti, Gregoria pun berhasil memastikan tiket ke babak perempat final usai menang 21-9 di game ketiga.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT