Nami Matsuyama/Chiharu Shida tersingkir di babak awal Japan Open 2022. Kekalahan itu membuat Shida menangis saat di wawancara. (foto: Twitter/Badmintonlive1).
Ibnu Hariyanto

OSAKA, iNews.id- Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida tersingkir di babak awal Japan Open 2022. Kekalahan itu membuat Shida menangis saat di wawancara.

Matsuyama/Shida bertanding di babak 32 besar melawan wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Duo Jepang kalah dua gim langsung 23-21 dan 21-19.

Tentu kekalahan ini menjadi pukulan telak kepada ganda putri itu. Sebab, nama Matsuyama/Shida tengah naik daun.

Ganda putri peringkat 5 dunia ini berada di top performa di beberapa tahun terakhir. Puncaknya di tahun 2021 hingga awal 2022.

Matsuyama/Shida meraih 5 title juara yakni Indonesia Masters, Indonesia Open dua kali, Thailand Open dan puncaknya di All England 2022. Selain itu duo Jepang ini 2 kali runner up di tahun itu.

Prestasi itu berharap bisa diulang ketika bermain di rumah sendri. Namun nyatanya, Matsuyama/Shida tak naik podium ketika berlaga di Jepang.

Pada Kejuaraan Dunia 2022, mereka kalah di perempat final. Hasil lebih buruk didapat di Japan Open 2022. Matsuyama/Shida tersingkir di babak 32 besar.

Shida pun tak bisa menyembunyi rasa kekecewaan itu. Saat di wawancara di Mixed Zone, Shida menangis.

Video Shida menangis itu pun viral di media sosial diunggah akun @badmintonlive1. Shida yang terkenal memiliki fans cukup banyak itu langsung mendapat dukungan, di antaranya dari publik Indonesia.

"Ayang jangan nangis dong," kata akun Ririens.

"Peluk dari jauh teh Shida," tutur akun eajdaysx.

Ternyata, nasib sial wakil Jepang itu bukan dialami Matsuyama/Shida saja. Dua unggulan tuan rumah yakni Kento Momota dan ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga tersingkir di babak awal.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT