Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie masih terlalu perkasa untuk wakil Prancis Toma Junior Popov di 64 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Senin (22/8/2022) pagi. (Foto: @INABadminton)
maulana yusuf

TOKYO, iNews.id – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie masih terlalu perkasa untuk wakil Prancis Toma Junior Popov di 64 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Senin (22/8/2022) pagi WIB. Dia menang mudah 21-9 dan 21-11.

Di babak 32 Besar atlet yang akrab disapa Jojo itu akan menghadapi pemenang laga Kantaphon Wangcharoen (Thailand) melawan Kai Schaefer (Jerman).

Jalannya Pertandingan

Jojo langsung tampil menekan di awal gim pertama ini. Atlet berusia 24 tahun itu kerap merepotkan Popov dengan pukulan smash kerasnya. Bukan hanya keras, namun smash Jojo juga akurat sehingga membuat dirinya unggul 6-4.

Tak mau kecolongan, Jojo terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, dia mampu mengungguli Popov dengan angka 8-4, dan 11-4 di interval gim pertama. Selepas rehat, Jojo terus tancap gas untuk memperlebar keunggulannya.

Usaha Jojo tak cuma-cuma dan lajunya pun tidak terbantahkan oleh Popov. Berkat akurasi pukulannya, Jojo pun menjauhkan angka dari Popov menjadi 14-7. Bahkan, Jojo terus mendominasi sampai unggul jauh 17-7.

Jojo tak lantas berpuas diri meski sulit dikejar Popov. Justru, atlet asal Jakarta itu terus memberikan tekanan kepada Popov dan sukses membungkam Popov di gim pertama ini dengan skor telak 21-9.

Memulai gim kedua, Jojo lagi-lagi tampil memukau dengan permainan ciamiknya. Dia terus mendulang banyak poin sehingga mampu unggul di interval gim kedua ini dengan skor meyakinkan 11-6.

Laju Jojo kian tak terbendung oleh Popov. Permainan impresif Jojo mampu membuat wakil Prancis itu kerepotan. Bagaimana tidak, Jojo lagi-lag bermain cerdas sehingga mendapat poin demi poin mencapai angka 18-8.

Jojo terus membuat Popov susah payah meraih poin. Adapun, Jojo justru yang mampu menambah poinya lebih banyak berkat pukulan smashnya yang akurat dan kesalahan dari Popov. Alhasil, Jojo sukses memenangkan gim kedua ini dengan skor 21-11.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT