Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro takluk 14-21, 15-21 dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto, pada penyisihan Grup A Pia
Muammar Yahya Herdana

BANGKOK, iNews.id - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro takluk 14-21, 15-21 dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto, pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Kontingen Merah Putih tertinggal 1-3 dan dipastikan lolos ke perempat final sebagai runner-up.

Fukushima/Matsumoto mampu memberikan tekanan yang cukup menyulitkan sejak pertandingan dimulai. Mereka terus membombardir pertahanan Lanny/Jesita dengan smash-smash keras yang terus dilakukan.

Meski terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh Fukushima/Matsumoto, Lanny/Jesita belum mampu mendapatkan pola permainan yang sesuai. Sehingga pasangan muda tersebut harus tertinggal 5-11 di interval game pertama.

Fukushima/Matsumoto terus berusaha menunjukkan dominasnya setelah interval demi merebut kemenangan di game pertama. Meski terus mencoba mengejar ketertinggalannya, Lanny/Jesita akhirnya harus menyerah 14-21 di game pertama.

Di awal game kedua, Lanny/Jesita mampu menunjukkan permainan yang lebih baik dan memberikan perlawanan sengit menghadapi pasangan Jepang tersebut. Aksi saling kejar-mengejar poin pun terjadi yang membuat jalannya pertandingan semakin menarik.

Lanny/Jesita pun beberapa kali berhasil memenangkan adu drive dengan baik yang membuat mereka berhasil unggul 8-6. Hasilnya Lanny/Jesita pun berhasil unggul 11-9 pada interval game kedua.

Namun Fukushima/Matsumoto mampu mengembalikan dominasinya untuk melancarkan serangan kepada Lanny/Jesita. Setelah kembali tertekan, Lanny/Jesita pun harus menyerah sehingga memastikan Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner up Grup A setelah tertinggal 1-3 dari Jepang. 

Setelah ini masih ada tunggal putri Siti Sarah Azzahra yang berhadapan dengan Riko Gunji.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT