Tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah dikalahkan wakil Jepang, Sayaka Takahashi 9-21, 5-21 pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). (foto: Istimewa)
Muammar Yahya Herdana

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah dikalahkan wakil Jepang, Sayaka Takahashi 9-21, 5-21 pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). Kini Kontingen Merah Putih tertinggal 1-2.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Sayaka langsung tampil menyerang ketika pertandingan dimulai. Tasya pun sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan sehingga harus tertinggal 0-6 hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Namun hal tersebut tidak membuat Tasya pasrah begitu saja. Beberapa kali Tasya mampu membuat Sayaka kesulitan untuk melakukan serangan. Namun pemain Jepang tersebut mampu mempertahankan keunggulannya sehingga Tasya harus tertinggal 4-11 di interval game pertama.

Selepas interval, Tasya masih belum mampu keluar dari tekanan yang diberikan oleh Sayaka. Akhirnya, Tasya pun harus menyerah dengan skor 9-21 di game pertama.

Di game kedua, Sayaka kembali menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Sementara Tasya semakin kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

Hingga interval, Sayaka tidak mengendurkan serangannya sama sekali. Alhasil, Tasya pun harus tertinggal cukup jauh dengan skor 2-11 di interval game kedua.

Setelah interval, Tasya semakin terpancing dengan pola permainan yang telah disusun oleh Sayaka dengan baik. Hasilnya, Tasya pun harus menyerah 5-21 sehingga Indonesia harus tertinggal 1-2 dari Jepang. 

Saat ini ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro tengah berhadapan dengan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT