Ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia kalah dari duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida 16-21, 21-18, 15-21 di laga Grup A Piala Uber 2022.(foto: Humas PBSI).
Muammar Yahya Herdana

BANGKOK, iNews.id - Ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia kalah dari duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida 16-21, 21-18, 15-21 di laga Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Kini kedudukan sama kuat 1-1.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok. Persaingan sengit langsung terjadi sejak game pertama dimulai.

Melani/Nadia yang sempat tertekan terus berusaha dengan baik untuk menghadapi perlawanan keras yang ditunjukkan Matsuyama/Shida di awal game pertama.

Setelah tertinggal cukup jauh di awal pertandingan, Melani/Nadia terus menunjukkan perlawanan baik dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Bahkan mereka unggul 11-9 pada interval game pertama.

Selepas interval, kedua pasangan pun kembali menunjukan persaingan ketat dan poin demi poin didapatkan secara bergantian. Namun menjelang akhir game pertama, Matsuyama/Shida kembali menunjukan kemampuannya dan membuat Melani/Nadia harus menyerah 16-21.

Pada game kedua, Melani/Nadia kembali menunjukan awal yang sangat baik dengan berhasil mengungguli pasangan Jepang 4-0. Namun Matsuyama/Shida tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Melani/Nadia pun terus memberikan perlawanan yang menyulitkan untuk dapat kembali menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya mereka kesulitan dan harus tertinggal 10-11 di interval game kedua.

Kedua pasangan pun kembali menunjukan pertarungan yang sangat sengit selepas interval dengan sama-sama menunjukan serangan maksimal. Melani/Nadia pun berhasil memenangkan game kedua 21-18 dan memaksakan rubber game.

Pada game ketiga, Matsuyama/Shida kembali menunjukan serangan yang lebih cepat untuk mematahkan langkah Melani/Nadia untuk mendapatkan poin. Tak mampu keluar dari tekanan, Melani/Nadia akhirnya harus tertinggal 4-11 di interval game ketiga.

Setelah interval, Melani/Nadia secara perlahan terus mengejar ketertinggalannya dari Matsuyama/Shida. Namun pasangan Jepang tersebut mampu mempertahankan keunggulannya dan Melani/Nadia harus menyerah 15-21 sehingga Jepang berhasil menyamakan kedudukan 1-1. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT