Tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak 16 Besar Swiss Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Andika Rachmansyah

BASEL, iNews.id - Tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak 16 Besar Swiss Open 2022. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menang 21-10, 21-15 atas wakil Prancis Thomas Rouxel di ronde pertama, Rabu (23/3/20222) sore WIB.

Di babak 16 Besar nanti Jojo akan menghadapi pemenang babak 16 Besar lainnya yang mempertemukan Fabian Roth (Jerman) vs NG Tze Yong (Malaysia).

Jalannya Pertandingan

Bermain di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jojo tampil sangat dominan. Thomas benar-benar dibuat tak berkutik olehnya sejak awal laga.

Hingga akhirnya pemain peringkat delapan dunia itu mampu ungguli Thomas di interval pertama dengan skor 11-5. Selepas interval, permainan yang dimainkan Jojo semakin lepas.

Berkali-kali serangan yang dia lesatkan tak mampu dibendung oleh Thomas. Meski begitu, pemain asal Prancis tersebut terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya.

Namun sayangnya, upaya yang Thomas lakukan masih belum berbuah hasil. Sebab Jojo menutup gim pertama dengan kemenangan cukup telak yakni 21-10 dalam durasi 13 menit.

Di gim kedua, Thomas mengawalinya dengan cukup baik. Sebab, dia mampu menebar ancaman kepada Jojo. Meski begitu, pemain asal Indonesia tersebut bisa menemukan tempo permainannya kembali.

Pemain kelahiran Jakarta itu lagi-lagi mampu ungguli Thomas di interval kedua dengan skor 11-7. Setelah itu, serangan yang dilancarkan Jojo semakin menjadi-jadi. Dia sempat memperlebar selisih poinnya.

Thomas pun sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 15-18. Akan tetapi upaya dia kembali gagal. Sebab, Jojo berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-15 dengan tempo 30 menit.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT