Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangkan perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-18 21-18 pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/1/2021) malam. Mereka berhak melaju ke perempat final.

Duel bertajuk Derbi Indonesia itu terjadi di Impact Arena, Bangkok. Ahsan/Hendra mendapat perlawanan yang cukup ketat dari Pramudya/Yeremia pada game pertama. Hal itu membuat keduanya saling susul angka dan kedudukan sempat imbang 7-7.

Namun, Ahsan/Hendra mampu membuktikan kualitasnya dengan memimpin 11-9 ketika interval. Tetapi, Pramudya/Yeremia snaggup menyamai permainan mereka dan skor kembali sama kuat 17-17.

Meski begitu, pasangan peringkat kedua itu dapat mematikan langkah juniornya tersebut. Hasilnya, Ahsan/Hendra memimpin 20-18, sebelum akhirnya memenangkan game pertama.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra mampu memimpin 4-2. Pramudya/Yeremia terus memberi perlawnan dan menyamakan angka 5-5. Tetapi, pada akhirnya The Daddies yang berhasil mengamankan angka dan unggul 11-8 ketika interval.

Ahsan/Hendra kemudian memperlebar keunggulan 16-12. Tetapi, mereka sempat kehilangan konsentrasi. Pramudya/Yeremia memanfaatkannya untuk membuat skor kembali imbang 16-16.

Beruntung, Ahsan/Hendra bisa segera bangkit dan kembali menemukan momentum untuk memperlebar skor menjadi 20-17. Mereka pun tak menemui kendala untuk menyelesaikan laga dalam waktu 30 menit saja.

Hasil ini pun membuat Ahsan/Hendra berhak tampil di babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan duo Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang sukses mengalahkan wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT