Barcelona secara resmi mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal. Bellerin merupakan produk akademi milik Barcelona La Masia sebelum hijrah ke Arsenal pada 2011 (foto:Istimewa)
Cikal Bintang Raissatria

BARCELONA, iNews.id- Barcelona secara resmi mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal. Bellerin merupakan produk akademi milik Barcelona La Masia sebelum hijrah ke Arsenal pada 2011.

Pemain asal Spanyol itu akan mendapatkan kontrak satu tahun di Camp Nou hingga Juni 2023. Kini dia pun kembali ke rumah masa kecilnya.

“FC Barcelona dan Héctor Bellerin telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani pemain, setelah bek mengakhiri kontraknya dengan Arsenal Football Club,” tulis keterangan resmi Barcelona, Jumat (2/9/2022).

“Pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023 dan klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 50 juta euro (Rp74 miliar),” sambung keterangan itu.

Dengan demikian, Bellerin secara resmi menjadi pemain Blaugrana -julukan Barcelona. Sebelumnya, semasa muda Bellerin dikenal sebagai pemain yang bersinar di Arsenal sejak musim 2014-2015.

Tercatat, Bellerin mampu membukukan sembilan gol dan 29 assist dari 239 penampilan bersama The Gunners -julukan Arsenal. Namun demikian, pada akhir tahun 2021, Bellerin dipinjamkan ke Real Betis.

Satu musim berada di sana, Bellerin kembali mampu bersinar dan merupakan pilihan utama Manuel Pellegrini. Ia mampu mencatatkan lima assist dari 32 penampilannya, plus mengantar Real Betis juara Copa Del Rey 2022.

Sekarang, Bellerin sudah berada di Camp Nou bersama Barcelona. Pemain berusia 27 tahun itu nantinya akan bersaing dengan Sergi Roberto, yang beroperasi di sisi kanan pertahanan Blaugrana.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT