Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tengah jadi sorotan karena kasus video ngomong kotor di media sosial. Imbasnya, akun Instagramnya hilang. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Quadiliba Al-Farabi

HANOI, iNews.id- Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tengah jadi sorotan karena kasus video ngomong kotor di media sosial. Imbasnya, akun Instagram bintang muda Indonesia ini hilang.

Kasus yang dialami partner Pramudya Kusumawardana itu berawal dari video yang tersebar luas di media sosial, Selasa (24/5/2022).

Dalam cuplikan video itu, Yeremia berada di dalam sebuah bus rekan-rekannya partisipan SEA Games 2021. Yeremia lantas mengucapkan kalimat tak pantas.

Tangkapan layar video viral pebulutangkis Yeremia Rambitan saat berkomentar kotor.

“I love you and i want to f*** you,” ucap Yeremia.

Ucapan Yeremia itu direspons dengan gelak tawa oleh rekannya. Yeremia tak sadar jika ucapannya itu sangat tak pantas.

Sontak video itu pun viral. Banyak yang mengecam Yeremia karena tidak mencerminkan atlet profesional yang seharusnya membanggakan Indonesia.

Kecaman itu pun semakin bertambah besar hingga akhirnya Yeremia meminta maaf melalui pelatihnya. Namun sampai saat ini belum ada klarifikasi maupun permintaam maaf secara langsung dari Yeremia. 

Bahkan, terbaru akun Instagram Yeremia tak bisa dicari. Pada Selasa (24/5/2022) akun Instagram atas nama @yeremia_rambitan itu hilang.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT