Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida tersingkir di babak awal Japan Open 2022. (foto: Reuters/Ed Sykes).
Ibnu Hariyanto

OSAKA, iNews.id- Japan Open 2022 sedang tak bersahabat dengan para jagoan tuan rumah. Sebab, 3 unggulan Jepang justu keok di babak awal.

Japan Open 2022 berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, sejak tanggal 30 Agustus 2022. Namun justru jagoan tuan rumah ada beberapa yang tumbang.

Pertama, ganda putri Jepang yang tengah naik daun Nami Matsuyama dan Chiharu Shida. Unggulan kelima turnamen itu justru tersingkir di babak awal.

Matsuyama/Shida tak berkutik melawan wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Duo Jepang kalah 23-21 dan 21-19.

Selain itu, juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga angkat koper lebih dulu. Unggulan kedua itu dilibas ganda muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-17.

Kejutan lain ialah tersingkirnya Kento Momota di babak awal. Tunggal putra terbaik Jepang itu menyerah 15-21 dan 20-22 melawan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun Jepang masih menyisakan beberapa wakil yang akan berlaga di 16 besar. Di antaranya Tunggal putri nomor 2 dunia Akane Yamaguchi dan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino masih terus berjuang.

Selain itu masih ada Kenta Nishimoto, Kodai Naraoka, ganda putri Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara hingga ganda camputa Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Akankah wakil Jepang terus melaju dan bisa meraih juara di tanah sendiri atau justru makin banyak yang tumbang? Mari kita saksikan kelanjutan Japan Open 2022.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT