Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo ternyata hobi menonton serial anime saat masih bocah. Ada tiga judul anime yang sangat disukainya.

Kevin merupakan pebulutangkis kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 1995. Dia menghabiskan masa anak-anak di periode awal 2000-an yang dipenuhi banyak serial anime setiap pagi di akhir pekan.

Wajar rasanya jika rekan Marcus Fernaldi Gideon itu sangat tergila-gila dengan serial anime. Dikutip dari Intsagram @pbdjarumofficial, tiga anime yang menjadi favorit Kevin adalah Captain Tsubasa, Let's and Go dan Initial D.

Para pecinta anime tentu tak asing dengan ketiga judul tersebut. Captain Tsubasa sendiri merupakan kisah perjalanan pemuda Jepang bernama Tsubasa Ozora yang mengejar mimpi sebagai pesepak bola top dunia.

Kemudian Let's and Go bercerita tentang balapan mini 4WD dan disiarkan di stasiun televisi tertua di Indonesia, RCTI. Terakhir Initial D yang mengisahkan pembalap mobil jalanan Jepang.

Namun ketika sudah berusia 12 tahun, Kevin kesulitan untuk menikmati serial anime. Sebab dia ditatar untuk hidup disiplin lantaran menimba ilmu bulutangkis di PB Djarum.

Meski demikian hal tersebut tak membuatnya kesal. Pengorbanannya tak sia-sia. Kevin dan Marcus kini menyandang status sebagai ganda putra nomor satu dunia.

“Dulu, saya terpisah dari keluarga dan tinggal di asrama sejak usia 12 tahun. Saya harus bangun jam 6 pagi untuk berlatih sebelum sekolah,” kata Kevin kepada Generationt Asia.

“Tetapi saya tidak iri pada anak-anak lain. Karena saya menikmati apa yang saya lakukan. Sejak pelajaran itu, saya selalu percaya kunci kesuksesan adalah untuk konsisten dan menikmati apa yang Anda lakukan,” ujarnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT