Black Steel Manokwari melangkah ke final Liga Futsal Profesional 2020 usai mengalahkan Bintang Timur Surabaya 3-2 pada semifinal, Sabtu (27/3/2021). (Foto: MNC Media)
MNC Media

YOGYAKARTA, iNews.id - Black Steel Manokwari melangkah ke final Liga Futsal Profesional 2020. Pencapaian itu didapat setelah mereka mengalahkan Bintang Timur Surabaya 3-2 pada semifinal di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). 

Tiga gol kemenangan Black Steel Manokwari dicetak oleh Evan Soumilena (3 dan 27') dan Henrique da Cunha (35). Sedangkan dua gol Bintang Timur Surabaya dicatat oleh Subhan Faidasa (8 dan 14).

Jalannya pertandingan di babak pertama pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim menyuguhkan permainan yang menarik, saling jual beli serangan untuk mencoba mencetak gol di menit awal. 

Di menit ke-3, Evan Soumilena berhasil membuat Black Steel Manokwari unggul 1-0. Tak berlangsung lama, Bintang Timur Surabaya berhasil menyamakan kedudukan  menjadi 1-1 lewat gol Subhan Faidasa di menit ke-8. 

Bintang Timur Surabaya membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol kedua Subhan Faidasa di menit-14 dan skor bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Black Steel Manokwari tampil menekan dan mendominasi pertandingan untuk mengejar ketinggalan. Pada menit ke-27, Black Steel Manokwari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Evan Soumilena. 

Black Steel Manokwari terus menggempur pertahanan Bintang Timur dan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Henrique da Cunha di menit ke-35 sekaligus mengunci kemenangan hingga peluit akhir dibunyikan. 

Saksikan pertandingan Grand Final Liga Futsal Profesional 2020 yang akan ditayangkan secara langsung oleh MNCTV pada Minggu 28 Maret 2021, pukul 14.00 dan perebutan Juara ketiga pada pukul 12.00 WIB. Pertandingan Liga Futsal Profesional 2020 juga dapat disaksikan secara langsung di MNC Sport, RCTI+, dan Vision+.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT