Jorge Lorenzo mengaku tak akan kembali membalap di ajang MotoGP. Sebab, dia ogah melakukan proses adaptasi yang akan berjalan sulit.
Andika Rachmansyah

PALMA, iNews.id- Jorge Lorenzo mengaku tak akan kembali membalap di ajang MotoGP. Sebab, dia ogah melakukan proses adaptasi yang akan berjalan sulit.

Lorenzo merupakan salah satu pembalap terbaik di ajang MotoGP. Sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2019 lalu, pria berusia 34 tahun itu telah meraih tiga gelar juara dunia. Dia menyabet tiga gelar tersebut ketika berada di tim Yamaha.

Kemudian Lorenzo memilih hijrah ke Ducati pada tahun 2017 hingga 2018 dan berlabuh ke Honda pada musim 2019. Sayangnya, di dua pabrikan tersebut, dia kesulitan untuk kembali mendapatkan kembali gelar juara dunia. Hingga akhirnya, dia pun pensiun pada tahun 2019.

Baru-baru ini, Lorenzo mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan dirinya untuk kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya itu. Pembalap kelahiran Palma itu menjawab bahwa tidak ingin kembali ke MotoGP.

Karena menurutnya hal itu akan berjalan sangat sulit. Mengingat Lorenzo telah gantung helm dalam kurun waktu yang cukup lama. Jelas hal itu mempengaruhi kondisi fisiknya. Belum lagi dia harus beradaptasi lebih untuk bisa bersaing secara kompetitif.

“Ketika Anda pergi untuk jangka waktu yang relatif lama, itu sudah tiga tahun, Anda kehilangan hampir segalanya,” kata Lorenzo, disadur dari Tuttomotoriweb, Minggu (27/2/2022).

“Refleks anda, fisik anda, ambisi anda, daya saing anda. Dan saya juga tidak ingin, saya telah melakukan apa yang saya miliki untuk melakukan,” sambungnya.

Menariknya, Lorenzo membeberkan rencana mengenai masa depan karirnya. Dia mengatakan kalau ingin menjadi komentator di stasiun TV atau menjadi pembalap mobil.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT