Kamaru Usman (kiri) mengakui Jorge Masvidal petarung tangguh. Tapi sang rival tak lebih hebat dari dirinya. (Foto: Bleacher Report)
Rivan Nasri Rachman

FLORIDA, iNews.id Kamaru Usman mengakui Jorge Masvidal petarung tangguh. Tapi sang rival tak lebih hebat dari dirinya.

Kedua petarung itu akan bentrok pada UFC 261 di Florida, Amerika Serikat, Minggu (25/4/2021). Usman akan mencoba mempertahankan sabuk kelas welter miliknya.

Itu merupakan duel kedua mereka setelah Juli 2020. Kala itu Usman yang berhasil keluar sebagai pemenang lewat angkat mutlak.

Kini petarung yang dijuluki The Nigerian Nightmare itu berambisi mengulangi pencapaian serupa. Usman bakal bikin Masvidal terkapar untuk kedua kalinya.

“Dia (Masvidal) petarung yang baik. Dia petarung yang sangat tangguh. Saya selalu menunjukkan rasa hormat kepadanya. Saya pikir sebagai olahragawan, dia petarung yang baik,” kata Usman, melansir dari MMA Junkie, Kamis (22/4/2021).

“Akan tetapi, saya rasa saya petarung yang lebih hebat. Saya adalah petarung elite. Pada akhirnya, kami harus kembali lagi (bertarung lagi). Saya akan mewujudkannya lagi (menang lagi atas Masvidal),” tambahnya.

Petarung muslim asal Nigeria itu menyambut duel dengan rasa percaya diri tinggi. Usman belum pernah terkalahkan pada 13 pertandingan beruntun di kelas welter UFC.

Dia memegang rekor unbeaten terpanjang melewati rekor legendaris UFC, Georges St-Pierre (12). Tentu Usman tak mau rekor tersebut tercoreng Masvidal.

Baginya ini merupakan kali keempat mempertaruhkan sabuk kelas welter. Sebelumnya Usman sudah mampu menghancurkan mimpi Colby Covington, Masvidal, dan Gilbert Burns untuk mendapatakn titel tersebut.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT