Lee Zii Jia bakal jadi tumpuan Malaysia di ajang Piala Thomas 2022 (Foto: BWF)
Andika Rachmansyah

KUALA LUMPUR, iNews.id- Legenda bulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek percaya negaranya bisa tampil memukau di Piala Thomas 2022. Bahkan dia percaya diri Tim Thomas Malaysia bisa bungkam Indonesia, China, Jepang, dan Denmark.

Sebagaimana diketahui, gelaran Piala Thomas 2022 hanya akan tinggal menghitung hari. Ajang tersebut dijadwalkan digelar di Bangkok, Thailand, pada 8 hingga 15 Mei 2022.

Rashid mengatakan kalau tahun ini merupakan peluang terbaik bagi tim Malaysia meraih trofi setelah 30 tahun lamanya. Menurutnya, kekuatan tim Negeri Jiran kali ini benar-benar kuat karena diisi oleh para pemain andalan seperti Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Saya melihat persaingan kali ini lebih terbuka karena tidak ada tim yang benar-benar kuat karena kebanyakan dari mereka bisa dikalahkan,” ujar Rashid, dilansir dari Berita Harian, Sabtu (7/5/2022).

Pria berusia 53 tahun itu mengatakan kalau tidak ada tim yang benar-benar kuat di edisi kali ini. Rashid menilai kalau negara-negara andalan sedang tampil tidak konsisten.

“Seperti China, pemainnya kebanyakan pemain baru sedangkan Jepang terlihat tidak konsisten termasuk tunggal utamanya, Kento Momota yang menderita penurunan performa,” imbuhnya.

“Denmark, kita lihat mungkin memiliki kekuatan yang seimbang tetapi tidak terlalu kuat dan masih bisa dikalahkan,” tuturnya.

Rashid mengatakan kalau tim putra Indonesia sedang mengalami kesulitan meskipun disisi lain dia mengakui kehebatan sektor ganda Tanah Air. Namun dirinya terlalu percaya diri lantaran di kubu Malaysia memiliki pasangan Aaron/Soh yang mana mereka pernah kalahkan dua pasangan unggulan Indonesia.

“Tim Indonesia juga sedang kesulitan nomor tunggal sedangkan untuk ganda mereka memang memiliki pasangan yang kuat,” ungkapnya.

“Namun, Aaron/Wooi Yik telah mengalahkan ganda utama mereka sebelumnya (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade). jadi, kans menang itu ada,” tandas Rashid..

Sekadar informasi, di Piala Thomas 2022 kali ini, Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Boleh dibilang saingan terberat mereka adalah Jepang. Namun bukan berarti negara seperti Inggris dan Amerika Serikat tidak bisa membuat kejutan.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT