Repsol Honda menunjuk juara dunia Moto2 2011 Stefan Bradl untuk tampil di MotoGP Argentina 2022 pada Minggu (4/3/2022) dini hari WIB. (Foto: Motorsport)
rio eristiawan

TERMAS DE RIO HONDO, iNews.id- Repsol Honda menunjuk juara dunia Moto2 2011 Stefan Bradl untuk tampil di MotoGP Argentina 2022 pada Minggu (4/3/2022) dini hari WIB. Pembalap asal Jerman itu menggantikan Marc Marquez yang mengalami cedera diplopia.

"Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan setelah terjatuh GP Indonesia," bunyi pernyataan Repsol Honda dalam laman resminya, Rabu (30/3/2022).

Marquez kembali mengalami cedera saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022. Saat itu, dia harus mengalami kecelakaan horror yang membuat dirinya terpental.

Kecelakaan tersebut membuat diplopianya kambuh. Akibat cedera tersebut, Marquez harus menjalani pemulihan. Alhasil kondisi itu membuat The Baby Alien -julukan Marquez- harus asben.

Soal absen Marquez pun sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Tim Repsol Honda. Mereka mengikuti saran dokter untuk meminta Marquez menjalani pemulihan secara maksimal terlebih dahulu.

Bradl akan menemani Pol Espargaro yang juga siap tampil di balapan seri kedua MotoGP 2022. Bradl pun dinilai tidak asing dengan motor RC213V yang baru karena telah menjalani beberapa tes pada 2022.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT