Azhan menambahkan, empat kota ini dipilih karena memiliki konektivitas terbaik dengan Malaysia, serta populasi urban yang besar—strategis untuk menjangkau basis fans MotoGP.
“Sepang menghadirkan suasana berbeda, event balap dengan suasana kota. Kami percaya penggemar tidak perlu memilih salah satu, tapi bisa menikmati keduanya,” tambahnya.
Menurut Azhan, roadshow ini bertujuan mempererat hubungan antara PETRONAS SIC dan penggemar regional. Dengan mengajak warga dari Jakarta hingga Medan untuk merayakan “kecepatan, semangat, dan kebanggaan regional secara bersama”, mereka berharap motor sport semakin merasuk ke hati para fans.
Salah satu sasaran penting roadshow ini adalah meningkatkan jumlah penonton Indonesia yang datang langsung ke Sepang saat MotoGP Malaysia. Targetnya adalah menaikkan angka pengunjung sebesar 8 persen, atau sekitar 13.000 orang dibanding tahun sebelumnya.
“Dengan adanya konferensi pers ini, saya harap bisa menarik lebih banyak fans dari Indonesia,” tutup Azhan.
Rangkaian roadshow PETRONAS SIC menjadi salah satu strategi untuk memperdalam relasi dengan fans MotoGP lokal dan membantu menumbuhkan minat menonton secara langsung. Dengan mengundang warga merasakan “Sepang Experience”, mereka berharap ikatan emosional antara sirkuit, pembalap, dan penonton akan semakin kuat.