Petarung MMA asal Austria, Wilhelm Ott (Foto: Instagram @willi.ott.148)
Fitradian Dhimas Kurniawan

WINA, iNews.id - Petarung MMA mualaf Wilhelm Ott berencana memerangi kemiskinan Indonesia. Dia berjanji akan menggalang dana untuk disumbangkan ke keluarga membutuhkan di Tanah Air.

Ott merupakan salah satu atlet MMA yang menjadi mualaf pada April 2020. Covid-19 membantunya menemukan hidayah untuk memeluk Islam.

Dia tekun belajar salat dan membaca Al-Qur'an. Kini petarung asal Austria itu berencana untuk umrah pada 2022. Tak hanya itu, dia juga ingin menggalang dana untuk disumbangkan ke warga Indonesia di tahun tersebut.

Wilhelm Ott berencana memerangi kemiskinan Indonesia (Foto: Instagram)

Dia menggalang dana melalui PayPal. Atlet yang berubah nama jadi Khalid Ott itu punya target bisa mengumpulkan dana 100.000 euro atau sekitar Rp1 miliar.

Penggalangan dana pada 22 Maret mendatang. Tapi dia belum merinci secara spesifik warga Indonesia yang akan mendapat bantuan.

"Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Semuanya bergeser ke tahun 2022. Perjalanan Umroh kami dan ke Indonesia. Kami tidak kekurangan apa-apa dan sehat. Agar dapat menggunakan waktu secara produktif hingga tahun 2022, saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang (tautan ada di bio saya) untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia," tulisnya di Instgaram @willi.ott.148.

"Kami akan membuat gambaran pribadi tentang situasi di lokasi untuk membantu mereka yang paling membutuhkan bantuan kami. Kami akan terus mengabari Anda tentang kemajuan dan rencana kami. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja dengan Anda untuk membuat dunia menjadi lebih baik atau setidaknya tempat yang lebih manusiawi, insya Allah."

Indonesia memang memiliki tempat yang spesial di hati Ott. Sebab banyak warga Tanah Air yang mendukungnya ketika baru memeluk Islam.

Salah satunya selebritis Tanah Air Arie K. Untung. Bahkan Arie sempat mewawancarai Ott dan diunggah di Channel YouTube miliknya. 

Banyaknya dukungan dari Indonesia dan rekan-rekannya membuat Ott istiqamah memeluk Islam sampai saat ini. Dia tak pernah lelah untuk belajar mengenal Islam lebih dalam.

Ott sendiri merupakan petarung berusia 28 tahun yang memiliki rekor kemenangan 19-18-1. Duel terakhirnya terjadi pada Juni 2020. Kala itu dia dikalahkan Michal Martela lewat submission.

Wilhelm Ott. (Instagram @willi.ott.148)

Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT