Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id - Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo positif Covid-19. Dia merasakan gejala berupa flu dan tidak bisa cium bau makanan.

Gejala tersebut sudah dia rasakan sejak pertengahan Desember 2020. Kevin kemudian melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading pada 20 Desember 2020 dan hasilnya positif.

Dia langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dan dipisahkan dari rekannya di Pelatnas Cipayung.

Kemudian atlet jebolan PB Djarum itu kembali melakukan tes serupa pada 28 dan 31 Desember di tempat yang sama. Hasilnya tetap menunjukkan jika rekan Marcus Fernaldi Gideon itu positif corona.

Dukungan langsung mengalir dari berbagai pihak. Kevin berharap bisa segera pulih dan kembali berlatih lagi.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula," kata Kevin dikutip laman resmi PBSI, Senin (4/1/2021).

"Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," ujarnya.

Kini Kevin/Marcus dipastikan batal bertanding pada tiga kejuaraan di Thailand yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Sebelumnya pasangan yang dijuluki Minions itu dijadwalkan bertarung di Yonex Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari) serta Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Sementara wakil Indonesia lainnya tetap berangkat ke Negeri Gajah Putih. Mereka terbang menggunakan pesawat Garuda yang sudah disewa dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten pukul 12.30 siang tadi.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT