Sebastian Vettel. (Foto: Independent)

Red Bull Tutup Pintu, Masa Depan Sebastian Vettel Semakin Gelap

Abdul Haris

SPIELBERG, iNews.id – Pupus sudah harapan Sebastian Vettel untuk kembali ke Red Bull Racing pada musim 2021. Pasalnya, bos Red Bull Christian Horner memastikan tak berminat lagi dengan pembalap asal Jerman itu.

Masa depan Vettel di ajang Formula 1 (F1) masih buram setelah dia dipastikan tak akan memperkuat Scuderia Ferrari lagi musim depan. Posisinya akan digantikan Carlos Sainz Jr.

Sebelumnya, pembalap 33 tahun itu mengaku tak akan menolak jika ada tawaran kembali ke Red Bull. Kenangan dirinya sukses juara dunia empat tahun beruntun pada 2010-2013 bersama tim tersebut belum bisa terlupakan.

Namun, asa itu sepertinya tertutup. Sebab, sang bos menyatakan ogah bereuni dengan Vettel.

“Kami memiliki waktu yang brilian dengan Seb dan dia akan selamanya menjadi bagian dari sejarah kami,” kata Horner kepada Sky Sports F1 jelang Grand Prix Styrian, Jumat (10/7/2020).

“Kami mengira dia tidak akan berada di pasar tahun ini dan komitmen kami adalah untuk pembalap kami yang ada. Kami memiliki pasangan yang hebat dalam Max (Verstappen) dan Alex (Albon). Sayangnya, itu bukan sesuatu yang bisa kita akomodasikan,” ucapnya.

Saat ditanya apakah benar-benar tak ada kesempatan untuk Vettel kembali ke tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu, Horner kembali memastikannya: “Itu pasti tidak, saya khawatir. Sebastian, pasti sadar akan itu. Ya, dia sadar akan itu,” dia menegaskan.

Red Bull baru saja memperpanjang kontrak Verstappen hingga akhir 2023, sementara Albon merupakan proyek masa depan tim itu sejak dipromosikan dari AlphaTauri Agustus lalu.

Jelas, situasi ini membuat waswas Vettel dalam menatap masa depan. Sebelumnya, dia juga pernah mengonfirmasi telah berbicara dengan Renault. Namun, kini tim tersebut telah secara resmi mengumumkan kembalinya Fernando Alonso sebagai driver mereka berduet dengan Esteban Ocon tahun depan.

Sementara Mercedes-AMG juga masih memiliki dua pentolan yang cukup bisa diandalkan, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, walau keduanya belum teken kontrak baru untuk musim depan.

Sedangkan kemungkinan membalap untuk Racing Point atau Alfa Romeo yang ditenagai mesin Ferrari juga masih abu-abu. Tim tersebut sudah memperpanjang kontrak Sergio Perez untuk tiga tahun ke depan.

Sementara Lance Stroll yang menjadi pembalap lainnya adalah anak miliarder Kanada, Lawrence, yang memiliki Racing Point. Sepertinya mustahil sang pembalap dibuang ayahnya sendiri dari tim yang akan berganti nama menjadi Aston Martin itu.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT