Striker asal Kroasia, Marko Simic menuding Persija Jakarta menunggak gajinya selama setahun. (Foto: Instagram/@Persija_Jkt)
Quadiliba Al-Farabi

JAKARTA, iNews.id - Persija Jakarta secara resmi mengeluarkan pernyataan terkait tudingan penunggakan gaji yang sebelumnya dilayangkan striker Marko Simic. Dalam pernyataan yang ditandatangani Presiden klub, Mohamad Prapanca, mereka dengan tegas membantah tudingan tersebut.

“Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum,” tulis kalimat awal pernyataan yang dipublikasikan di akun Instagram resmi klub, Rabu (27/4/2022).

“Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun,” lanjut pernyataan itu.

Lebih lanjut, pernyataan itu menyebutkan Persija telah berpedoman pada keputusan PSSI terkait penyesuaian gaji pemain akibat Pandemi Covid-19. Marko Simic pun disebut sudah sepakat akan peraturan tersebut.

“Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun dalam perjalanannya Marko Simic memiliki pemahaman berbeda,” lanjut pernyataan itu.

“Di sisi lain, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tersebut tanpa keluhan apapun. Dalam prosesnya, Persija terus berupaya untuk menyamakan pemahaman (dengan Simic),” jelasnya lagi.

“Pada dasarnya, Persija adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih pemain tersebut telah berjuang meraih banyak prestasi,” tutup pernyataan itu.

Sebelumnya, Simic memberikan pernyataan kontroversial lewat akun Instagram pribadinya terkait keluhan tidak digaji satu tahun oleh Persija. Dia pun memutuskan untuk memutus kontrak secara sepihak.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT