Ronda Rousey masih dijadikan ikon petarung wanita di ajang UFC (Foto: The New Yorker)

Selain Ronda Rousey, Ini 5 Petarung UFC Cantik yang Memikat Perhatian

Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - Sosok Ronda Rousey sangat melekat dalam olahraga mixed martial arts (MMA). Meski sudah pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) pada 2016 lalu, Rousey masih tetap dijadikan ikon petarung wanita.

Hal ini tidak berlebihan sebab dia punya paras cantik yang mudah diingat. Selain itu Rousey juga memiliki rekor bertarung fantastis yakni 14 kemenangan beruntun sebelum akhirnya dikalahkan Holly Holm (15/11/2015) dan Amanda Nunes (30/12/2016).

Selain Rousey, sebenarnya banyak wajah cantik yang bergelut di olahraga ini. Dari sekian nama, setidaknya ada lima yang sangat memikat perhatian. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

1. Paige VanZant


Di usianya yang masih tergolong muda, Paige VanZant berani ambil keputusan meninggalkan dunia modeling untuk terjun ke atas ring UFC. Selain parasnya yang menawan, aksinya ketika menghajar lawan juga patut diacungi jempol.

Sejauh ini VanZant sudah mencatatkan 12 pertarungan profesional. Dari kesempatannya itu, dia menang delapan kali.

Di balik keganasannya, wanita berambut pirang ini masih senang begaya bak fotomodel. Foto-foto cantiknya dia simpan di media sosial Instagram dengan akun @paigevanzant.

2. Liana Jojua


Dara cantik asal Georgia ini mencuri perhatian dalam beberapa waktu belakangan. Selain aksinya yang memukau, paras cantik Liana Jojua berhasil memikat perhatian kaum adam.

Awalnya keinginan Jojua untuk menyalurkan hobi MMA ditentang oleh sang ibu. Namun berkat keseriusannya, dia mulai diakui sebagai salah satu petarung wanita berbakat di ajang UFC.

3. Miesha Tate


Petarung wanita asal Amerika Serikat ini sudah cukup lama berada di pentas UFC. Bakat Miesha Tate sangat dikagumi sebab dari 25 pertarungan profesional, dia bisa memenangkan 18 di antaranya.

Selain mendalami olahraga MMA, Tate juga berprofesi sebagai seorang model. Beberapa kali dia melakoni foto syur untuk majalah dewasa dan olahraga.

4. Michelle Waterson


Meski memiliki tubuh yang terbilang kecil, Michelle Waterson tetap layak disebut sebagai salah satu petarung wanita terbaik. Dari 24 pertarungan, dia berhasil mencatatkan 17 kemenangan.

Kabarnya Waterson sempat menjadi model ketika masih duduk di bangku sekolah. Tapi potensi besarnya justru lebih terlihat ketika dia berdiri di atas octagon ketimbang catwalk.

5. Cat Zingano


Jangan macam-macan dengan Cat Zingano. Meski memiliki wajah yang cantik, dia juga dianugerahi kekuatan luar biasa sehingga mampu tampil konsisten di ajang UFC.

Zingano sempat menang sembilan kali berturut-turut. Namun rekornya rusak ketika bertarung melawan Ronda Rousey, 28 Februari 2015 lalu.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT