Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kemungkinan akan kembali jadi andalan di partai semifinal Piala Thomas lawan Denmark.(foto: Twitter/INABadminton)
Muammar Yahya Herdana

AARHUS, iNews.id- Perempat final Piala Thomas 2020 sudah selesai dipertandingan. Tim Thomas Indonesia akan melawan Denmark di partai semifinal, sedangkan Jepang vs China.

Tim Thomas Indonesia melaju ke semifinal setelah melibas habis Malaysia dengan skor telak 3-0. Pertandingan berlangsung di Ceres Arena, Denmark, Jumat (15/10/2021).

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia dibuka dengan duel sengit antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia dengan dua gim langsung.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 21-15, 21-17 dalam laga yang berdurasi 51 menit. Kemenangan tersebut, membuat Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Indonesia unggul 2-0 di partai kedua. Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo sukses membalaskan dendam kesumat terhadap wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yiik dengan rubber gim skor 21-17, 16-21, 21-15 melalui pertandingan berdurasi 1 jam 4 menit.

Negeri Jiran semakin terseok-seok usai wakil tunggal putra keduanya yaitu NG Tze Yong juga tumbang melalui tiga gim setelah dikalahkan oleh tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 yaitu Jonatan Christie.

Indonesia akan melawan Denmark yang menang 3-1 dari India. Sebagai tuan rumah Denmark sempat mendapat perlawan sengit dari India.

Pertandingan antara Denmark vs India dibuka lewat Victor Axelsen melawan Kidambi Srikanth dengan dua gim langsung.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu menaklukan Kidambi Srikanth dengan skor 21-12, 21-13 dalam laga yang berdurasi 38 menit. Kemenangan tersebut, membuat Denmark unggul 1-0 atas India.

India kemudian menyamakan kedudukan di partai kedua. Ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menggulingkan ganda putra unggulan Denmark Kin Astrup/ Anders Skaarup Rasmusen melalui tiga gim dengan skor 15-21, 21-17, 18-21.

Namun sayangnya, di partai ketiga dan keempat, India tidak mampu untuk membalikkan keadaan dari Denmark. Dua wakilnya disektor tunggal dan ganda putra yaitu Sai Praneeth dan Arjun Matathil Ramachandran/Dhruv Kapila gagal menyumbang poin kemenangan.

Pada semifinal yang lain, tim Thomas Jepang akan melawan China. Jepang ke semifinal setelah menumbangkan Korea Selatan 3-2.

Kemudian, China melaju mulus ke semifinal usai menumbangkan Thailand 3-0. Dua pertandingan semifinal Piala Thomas 2020 ini akan berlangsung Sabtu (16/10/2021) mulai pukul 18.00 WIB.

Semifinal Piala Thomas 2020:

Denmark vs Indonesia
Jepang vs China


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT