Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

Tolak Judi dan Alkohol, Khabib Nurmagomedov Jadi Atlet Terkaya di Rusia

Reynaldi Hermawan

DAGESTAN, iNews.idKhabib Nurmagomedov dikenal sebagai muslim yang taat. Atlet yang dijuluki The Eagle itu sampai enggan menjalin kerja sama dengan perusahaan rokok, alkohol, serta rumah judi.

Meski demikian, Khabib tetap dinobatkan sebagai atlet tersukses Rusia dengan umur di bawah 40 tahun. Dia memiliki harta kekayaan mencapai 16,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp236 miliar.

Menurut Forbes, itu jumlah uang yang dikumpulkan Khabib sampai April 2020. Pendapatannya melampaui para bintang National Hockey League (NHL) seperti Alexander Ovechkin, Evgeni Malkin, dan Artemi Panarin.

“Khabib sangat ketat untuk tidak menerima sponsor alkohol, rokok, atau produk dan layanan perjudian,” kata jurnalis Bloody Elbow bernama Karim Zidan.

“Namun dia mampu mengumpulkan sponsor yang mencakup kontrak dengan Reebok, Toyota, minuman Gorilla Energy, dan Alhadaya (minyak jintan hitam),” ujarnya menambahkan.

Penghasilan Khabib juga datang dari ajang UFC. Usai mengalahkan Dustin Poirier pada September 2019 lalu, Khabib mendapat bayaran 10 juta dolar AS (Rp143 miliar).

Tapi kekayaan Khabib masih jauh di bawah Conor McGregor. Petarung asal Republik Irlandia itu mengantongi harta sebanyak 47,9 juta dolar AS (Rp688 miliar).


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT