Israel Adesanya (Foto: Essentialy Sports)
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Israel Adesanya dipaksa menepi paling lama enam bulan setelah dihajar Jan Blachowicz pada UFC 259. Itu merupakan kebijakan dari Asosiasi Komisi Tinju Dunia.

Adesanya dikalahkan Blachowicz dengan angkat mutlak di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/3/2021). Itu merupakan kekalahan perdananya sepanjang karier di dunia MMA.

Jan Blachowicz Vs Israel Adesanya di UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB. (Foto: Daily Mail)

Atlet Selandia Baru yang lahir di Nigeria itu gagal mengawinkan sabuk kelas menengah miliknya dengan sabuk kelas berat ringan kepunyaan Blachowicz. Setelahnya Adesanya mendapat skors medis selama enam bulan.

Dia diwajibkan melakukan rontgen kaki kiri dan pergelangan kaki untuk mengetahui tingkat cedera yang diderita usai dihajar Blachowicz. Itu artinya Adesanya baru bisa kembali ke oktagon pada 3 September mendatang. 

Namun Adesanya bisa saja kembali kembali bertarung lebih cepat yakni pada 21 April. Syaratnya petarung yang dijuluki The Last Stylebender itu harus mendapat lampu hijau dari tim medis.

Adesanya juga mengatakan belum kapok bersaing di kelas berat ringan. Suatu saat dia ingin kembali bersaing di level itu dan memenangkan pertarungan.

“Pertarungan itu (melawan Blachowicz) tidak benar-benar berjalan seperti yang saya inginkan," kata Adesanya dikutip dari The Sun, Selasa (9/3/2021).

"Tapi ini bukan satu-satunya pertarungan di divisi ini. Saya pasti akan kembali. Seperti yang saya katakan, berani menjadi hebat. Saya akan kembali ke kelas ini," ujarnya.

Di sisi lain Blachowicz juga mendapat skorsing medis sampai 6 April. Dia dilarang untuk melakukan latihan fisik hingga 28 Maret.

Jan Blachowicz bangga betul usai menodai rekor tak terkalahkan milik Israel Adesanya di MMA. Dia yakin sang lawan akan mengingatnya sampai akhir hayat. (Foto: Daily Mail)

Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT