Pembalap Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter @ValeYellow46)
Yova Adhiansyah

DOHA, iNews.id- Penampilan fantastis pembalap debutan Moto3, Pedro Acosta membuat Valentino Rossi terkesima. Bahkan, The Doctor berniat menunda pensiun ada ajang balap MotoGP setelah melihat Pedro Acosta.

Penampilan Pedro Acosta di Sirkuit Losail, Qatar menghipnitos Rossi. Acosta membuat penikmat balap motor di seluruh dunia terkesima dengan kemampuannya.

Dia menaklukan lintasan sepanjang 5,4km tersebut dengan cara fantastis. Mengendarai kuda besi tim Red Bull KTM Ajo dari jalur pitlane lantaran mendapatkan sanksi start tak membuat mentalitasnya drop.

Pembalap debutan Moto3 yang tertinggal delapan detik dari rombongan justru mampu finis pertama. Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama Acosta di ajang Moto3.

Keberhasilan itu menempatkan Acosta di posisi pertama klasemen pembalap sementara Moto3 dengan raihan 45 poin. Rossi kagum dan memuji penampilan pembalap berusia 16 tahun tersebut.

“Acosta sangat mengesankan. Dia keluar dari pitlane dan, putaran demi putaran, bangkit kembali. Dia juga membawa pembalap kembali bersamanya ke grup terdepan," kata Rossi seperti dikutip dari Corsedimoto, Rabu (7/4/2021).

Rossi mengucapkan selamat atas kemenangan Acosta di Sirkuit Losail itu.

"Yang terpenting, ketika Acosta tiba di Moto3, dia berhasil mengalahkan semua orang. Di lap terakhir dia berhasil mendulang keunggulan kecil. Dia benar-benar mengesankan dan saya dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya," ujarnya.

Disinggung apakah Rossi berniat untuk pensiun atau menunggu Acosta di kelas utama MotoGP? "Ya, saya menunggu!" kata Rossi.

Mungkin akan memakan waktu lama buat penikmat balap motor melihat keberanian Acosta mengaspal di MotoGP. Karena perlu waktu lama buat Acosta membuktikan bahwa ia benar-benar layak berada di kelas utama.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT