Striker legendaris AC Milan Andriy Shevchenko sebut satu pemain paling berbakat di muka bumi. Dia menilai sosok tersebut punya skill yang sangat langka.(Foto: Sempre Milan)
Reynaldi Hermawan

MILAN, iNews.id - Striker legendaris AC Milan Andriy Shevchenko sebut satu pemain paling berbakat di muka bumi. Dia menilai sosok tersebut punya skill yang sangat langka.

Pemain yang dimaksud Shevchenko adalah mantan rekan setim sekaligus kaptennya di Milan, Paolo Maldini. Mereka bekerja sama dengan berkostum I Rossoneri selama dua periode yakni 1999-2006 dan 2008-2009.

Shevchenko juga pernah menjadi lawan Maldini saat pindah ke Chelsea. Kemudian dia berhadapan dengan sang legenda saat negaranya Ukraina bertemu Italia.

Tak heran jika Shevchenko paham betul bagaimana bakat Maldini sebagai seorang defender. Pria yang akrab disapa Sheva itu kagum karena rekannya itu jago saat menyerang dan bertahan.

"Pemain paling berbakat dan pekerja keras yang pernah saya lihat. (Maldini) adalah pesepakbola serba bisa yang luar biasa," kata Shevchenko dikutip dari Talk Sport, Senin (11/10/2021).

"Dia punya jiwa kepemimpinan sejati dan skill langka untuk dapat diandalkan dalam bertahan dan kreatif dalam menyerang," ujarnya.

Total ada lima trofi yang berhasil dipersembahkan Shevchenko dan Maldini selama di Milan. Rinciannya adalah satu scudetto, satu Coppa Italia, satu Piala Super Italia, satu Liga Champions dan satu Piala Super Eropa.

Keduanya merupakan pemain yang sangat dicintai Milanisti. Shevchenko dan Maldini sangat layak disebut sebagai legenda Milan.

Kini Maldini menjabat sebagai Direktur I Rossoneri. Sementara Shevchenko masih menganggur usai mundur dari kursi kepelatihan Timnas Ukraina.

Sempat tersiar kabar jika Maldini ingin meboyong Shevchenko untuk menjadi pelatih Milan. Namun hingga kini warta tersebut cuma isapan jempol belaka. I Rossoneri setia menggunakan servis Stefano Pioli yang terbukti tokcer musim ini.

Klub Kota Mode Italia itu belum terkalahkan di Liga Italia dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni. Zlatan Ibrahimovic dan kolega duduk di posisi kedua klasemen dengan nilai 19.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT