Mantan striker Timnas Italia, Antonio Cassano. (Foto: The Sun)
Dimas Wahyu Indrajaya

ROMA, iNews.id - Mantan pemain Timnas Italia, Antonio Cassano menyebut lima pesepak bola terbaik menurut versinya. Menjadi bahan pembicaraan karena dia sama sekali tidak memilih Cristiano Ronaldo.

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo masih dianggap salah satu pesepak bola terbaik meski usianya sudah menginjak 36 tahun. Pemain berjulukan CR7 memang sudah terhitung tua sebagai atlet, tapi karena konsistensinya di lapangan pertandingan membuat dia masih menjadi sorotan dan idola fans sepak bola.

Kecuali Antonio Cassano. Eks pemain Timnas Italia, AS Roma, dan Real Madrid itu bahkan tak memilih Ronaldo dalam daftar pesepak bola terbaik menurut versinya.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo tak ada dalam benak Antonio Cassano saat menyebut daftar pesepak bola terbaik. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Cassano menilai, ada lima pesepak bola yang lebih pantas menyandang terbaik. Di antaranya dia menyebut Lionel Messi dan legenda Brasil, Ronaldo Nazario.

"Bagi saya, dia (Cristiano Ronaldo) tak ada di lima teratas. Saya akan memasukkan nama Messi, (Diego) Maradona, Pele, (Johan) Cruyff. Dan lalu saya akan memilih Ronaldo, Il Fenomeno. Titik," ucap Cassano, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/10/2021).

Cassano bukan kali ini saja menyinggung soal Cristiano Ronaldo. Sebelumnya pada awal tahun 2021, sosok yang juga pernah membela AC Milan dan Inter Milan itu mencoba membanding-bandingkan bakat Ronaldo dan Messi.

"Cristiano Ronaldo adalah talenta bikinan," kata Cassano, dilansir dari Football Espana.

Lionel Messi menjadi salah satu talenta sepak bola yang diidolakan Cassano. (foto: REUTERS/Benoit Tessier).

"Kau bisa sadar melihat medsosnya dia saat melakukan sit up bersama anak-anaknya. Ada banyak pembicaraan mengenainya, sedikit tentang Messi, tapi dalam sepak bola mereka adalah dua hal yang sangatlah berbeda. CR7 sangat kuat, dia membangun talentanya," ujarnya.

"Messi lain lagi, dia adalah (Roger) Federer, (Michael) Jordan, (Diego) Maradona. Sesuatu yang tak akan kita lihat lagi dalam kehidupan, bakat yang datang dari alam," ungkap Cassano.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT