Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui permainan timnya kalah bagus dari Liverpool sehingga kalah 0-3 pada pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (4/4/2021) dini hari. (Foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON, iNews.id - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui permainan timnya kalah bagus dari Liverpool sehingga kalah 0-3 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Bahkan dia menilai The Reds pantas cetak gol lebih dari tiga.

Arsenal memang tak berkutik sepanjang pertandingan, meski bermain di kandang sendiri. Buktinya Klub London Utara itu hanya bisa menguasai 36 persen ball possession dan cuma bikin dua shot on target.

Gawang The Gunners kebobolan tiga gol di babak kedua akibat torehan Diogo Jota pada menit ke-64 dan 82, serta Mohamed Salah (68). Arteta merasa permainan Liverpool jauh lebih superior ketimbang skuatnya. 

“Liverpool lebih baik di setiap lini permainan. Saya yang harus disalahkan dan bertanggung jawab. Mereka merupakan tim yang jauh lebih baik. Mereka menang tiga gol, dan bisa saja lebih,” kata Arteta dikutip BBC.

“Mereka memenangkan setiap duel dan merebut semua bola. Sejujurnya, saya terkejut dan tak menyangka bakal seperti itu. Sudah tugas saya untuk membuat tim lebih baik. Kali ini, kami berada di level yang sangat rendah dan tak bisa diterima,” ujarnya. 

Tentu Arteta berharap timnya tak mengulangi performa serupa di laga selanjutnya. The Gunners harus tampil lebih konsisten untuk setidaknya finis di zona Liga Europa.

Saat ini Alexandre Lacazette dan kawan-kawan terdampar di posisi kesembilan mengepak nilai 42. Mereka tertinggal 7 angka dari Liverpool yang menempati tangga kelima.

“Tentunya kami tak boleh berada di level rendah lagi. Ketika mewakili tim ini, kami harus bisa berdiri dan menghadapi tantangan yang ada,” tutur Arteta.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT