Chelsea resmi mengumumkan kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dari Barcelona. (foto: Chelsea).
Cikal Bintang Raissatria

BARCELONA, iNews.id- Chelsea resmi mengumumkan kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dari Barcelona. Aubameyang diharapkan bisa menaikkan performa Chelsea yang tengah terpuruk.

Kedatangan Aubameyang diumumkan tepat sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Jumat (2/9/2022) pagi WIB. Aubameyang kembali ke Liga Inggris setelah beberapa tahun sebelumnya bermain untuk Arsenal.

“Penyerang berpengalaman ini bergabung dengan the Blues dengan kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang direkrut di jendela transfer musim panas untuk memperkuat skuat kami setelah tujuh bulan tinggal di Camp Nou,” tulis pernyataan resmi Chelsea, Jumat (2/9/2022).

Aubameyang didatangkan Chelsea dari Barcelona dengan mahar 14 juta euro atau sekira Rp208 miliar. Nantinya, pemain asal Gabon itu akan mendapatkan kontrak selama dua tahun, atau hingga 2024.

Sebelumnya, Aubameyang sudah berpengalaman bermain di Liga Inggris bersama Arsenal. Selama hampir lima musim bersama The Gunners -julukan Arsenal, ia berhasil mencatatkan 68 gol dan 16 assist di Liga Inggris.

Sedangkan, selama setengah musim di Barcelona, Aubameyang mampu membukukan 13 gol dan satu assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi. Tentu saja, kedatangan Aubameyang sangat disambut baik oleh The Blues -julukan Chelsea.

Dalam keterangannya, Chelsea menyanjung pemain berusia 33 tahun tersebut. Menurut The Blues, Aubameyang mempunyai pengalaman dan dapat bersaing di Liga Inggris demi membantu Chelsea.

“Striker cepat dan finisher klinis, pemain berusia 33 tahun ini adalah pencetak gol Liga Premier yang terbukti telah mencetak 68 gol untuk Arsenal selama empat tahun di Emirates, rata-rata lebih baik daripada satu gol setiap dua pertandingan di semua kompetisi dan berbagi penghargaan Sepatu Emas di 2018/19 bersama duo Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah,” tukas keterangan itu.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT