Striker Barcelona Pierre Emerick Aubameyang selangkah lagi ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Andika Rachmansyah

LONDON, iNews.id – Striker Barcelona Pierre Emerick Aubameyang selangkah lagi ke Chelsea. Di sisi lain Blaugrana akan mendapatkan servis bek The Blues Marcos Alonso.

Aubameyang kabarnya akan ditebus dengan mahar 14 juta euro atau sekitar Rp208 miliar plus Marcos Alonso sebagai pemulus. Mereka saat ini sedang berdiskusi dengan Barcelona agar proses rekrutan mantan pemain Arsenal itu bisa rampung sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

“Chelsea dan Barcelona kini telah mencapai kesepakatan prinsip untuk Pierre Aubameyang! Biaya €14m ditambah Marcos Alonso ke Barcelona termasuk menyelesaikan rincian,” cuit pakar transfer Fabrizio Romano dalam akun Twitternya, Kamis (1/9/2022).

Kemudian Aubameyang juga akan diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjang satu tahun. Sang penyerang Gabon akan segera terbang ke London setelah beberapa detail diselesaikan.

“Kesepakatan penuh sekarang disegel antara Pierre Aubameyang, Barcelona dan Chelsea. Dengan kontrak 2 tahun ditambah opsi 1 tahun,” jelas Romano.

“Aubameyang diperkirakan akan terbang ke London dalam beberapa jam mendatang, setelah detail diselesaikan,” lanjutnya.

Aubameyang dinilai sosok yang tepat untuk menambah daya gedor Chelsea di lini depan. Mengingat, The Blues telah kehilangan dua penyerangnya di musim ini yaitu Romelu Lukaku ke Inter Milan dan Timo Werner yang merapat ke RB Leipzig.

Jadi, sangat diharapkan dia bisa menjawab kebuntuan The Blues di lini serang. Apalagi Aubameyang juga memang terkenal ketajamannya khususnya kala dia membela Arsenal.

Selama di Arsenal, striker berusia 33 tahun itu mampu membukukan 68 gol dan 16 assist dari 128 pertandingan di Liga Inggris.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT