Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kedua dari kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya di FK Senica ketika berlaga melawan Pohronie dalam laga Liga Slowakia di Stadion FK Senica, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Instagram/@fk_senica)
Rifqi Herjoko

SENICA, iNews.id - Egy Maulana Vikri berhasil memberikan kesan yang baik di laga debutnya bersama FK Senica. Pemain muda Timnas Indonesia itu bahkan mendapat dukungan dari fans klubnya yang hadir menonton secara langsung.

FK Senica menjamu Pohronie dalam laga pekan ketujuh Liga Slowakia 2021/2022 di Stadion Senica, Sabtu (11/9/2021). Lawan cenderung mudah karena merupakan tim papan bawah klasemen sementara.

Namun, FK Senica butuh tempo 76' untuk mencetak gol. Pencetak gol untuk FK Senica ialah Elvis Sukisa. Namun, striker asal Kongo itu tampaknya tidak akan mencetak gol tanpa bantuan Egy Maulana Vikri.

Egy sendiri baru dipercaya pelatih Pavel Sustr untuk masuk ke lapangan pertandingan pada menit 59'. Pemuda berusia 21 tahun tersebut pun tampak nyetel di partai debutnya.

Masih tergolong pemain baru dan namanya belum terlalu besar, nyatanya fans FK Senica menyambut hangat Egy di laga itu. Dilansir dari akun Instagram salah satu media olahraga Slovakia @futbalovezakulisie, terlihat para fans yang berada di tribun kompak meneriakkan nama Egy berkali-kali.

Tak hanya menyebutkan nama, mereka juga memberikan tepuk tangan yang meriah pemain asal Kota Medan tersebut. Sambutan hangat yang diberikan tampaknya membuat Egy bermain dengan cukup tenang. Beberapa kali dia dapat melakukan dribel dan operan sukses ke rekannya di lapangan.

Sambutan dari fans bahkan menular pada rekan setimnya. Setelah mencetak assist, bukannya Sukisa tapi malah Egy yang dikerubungi saat berselebrasi gol. Mereka pun bersama-sama melakukan selebrasi.

Skor 1-0 untuk keunggulan FK Senica tidak berubah hingga akhir laga. Klub tersebut kini merangkak naik ke peringkat lima klasemen. Masyarakat Indonesia tentu berharap Egy dapat terus menampilkan performa terbaiknya di lapangan agar dipercaya pelatih klub untuk memulai dari menit awal laga.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT