Egy Maulana Vikri (tengah) berselebrasi seusai FK Senica mencetak gol ke gawang FK Pohronie dalam laga Liga Slowakia di Stadion OMS Arena, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Instagram/@fk_senica)
Rivan Nasri Rachman

SENICA, iNews.id – Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri tampil ciamik di laga debutnya bersama FK Senica. Egy yang tampil di babak kedua tampak langsung nyetel dengan mencetak assist dan membawa FK Senica menang 1-0 atas Pohronie.

Senica menjamu Pohronie dalam lanjutan Liga Slowakia di Stadion FK Senica pada Sabtu (11/9/2021). Mereka sanggup menang tipis 1-0 dalam laga pekan ketujuh itu berkat sumbangsih Egy yang baru diturunkan pada menit 59'.

Egy menjalani debutnya dari bangku cadangan menggantikan pemain muda lokal berusia 17 tahun, Michal Ladislav. Baru beberapa saat merumput, Egy langsung pamer aksi. Dia tampak percaya diri saat menguasai bola, meski terkadang kalah badan saat berebut dengan lawan.

Egy lantas berhasil membantu FK Senica mencetak gol pada menit 76'. Umpan silangnya mampu dituntaskan dengan baik oleh striker asal Kongo, Elvis Sukisa.

Namun, lewat tayangan lambat gol tersebut tampak seperti bunuh diri dari bek lawan Pavel Cmovs. Hanya saja menurut Soccerway, Livescore dan Whoscored, Sukisa lah yang mencetak gol dan Egy dihitung sebagai pemberi assist.

Seusai gol, para pemain FK Senica langsung mengerubungi Egy untuk merayakan gol. Mereka tampak senang pemain asing asal Indonesia berusia 21 tahun tersebut bisa berkontribusi di laga debutnya.

Dengan kemenangan yang dibantu Egy itu, FK Senica kini berada di posisi kelima pada Liga Slowakia. Sejauh ini FK Senica sudah meraih tiga kemenangan, tiga imbang, dan baru satu kali menelan kekalahan.

Egy jelas tidak boleh terlena. Karena dia harus lebih membuktikan diri agar masuk skuad utama FK Senica. Adapun laga selanjutnya Egy dkk akan bertandang melawan Trencin di Stadion Na Sihoti, Sabtu (18/9/2021).


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT