Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez siap memimpin anak asuhnya melawan Bayern Munchen di Liga Champions 2022/2023. (Foto: REUTERS)
Andri Bagus Syaeful

MUNCHEN, iNews.id - Barcelona akan melawan Bayern Munchen dalam laga Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona mengaku percaya diri meski bermain di depan pendukung lawan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini. Performa apik mereka di kancah domestik merembet ke Liga Champions. Pada laga perdana Frenkie de Jong cs sukses menang besar 5-1 atas Viktoria Plzen pekan lalu.

Punya bekal kemenangan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan timnya tidak gentar melawan Bayern Munchen. Meski dihantui rekor buruk, dia yakin timnya kini sudah jauh lebih baik.

"Banyak hal telah berubah sejak terakhir kali kami menghadapi Bayern. Itu terutama mentalitas," ucap Xavi dilansir dari Football Espana, Selasa (13/9/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan tim berjulukan Blaugrana harus menunjukkan kualitas saat melawan Bayern Munchen. Tujuannya agar kembali meraih poin sempurna pada lanjutan Liga Champions.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah Barcelona. Kami harus menunjukkan kualitas kami telah berkembang dalam mentalitas kami," ujar Xavi

Xavi mengatakan optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti. Namun, para pemain Barcelona harus kerja keras dan tidak memandang remeh lawan.

"(Penampilan) para pemain juga meningkatkan. Kemenangan musim ini memberi kami kepercayaan diri," kata Xavi lagi.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT