Bayern Munchen dikabarkan tertarik memboyong gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. The Bavarians -julukan Bayern Munchen- menginginkan jasa De Jong.(Foto: REUTERS/Albert Gea)
Cikal Bintang Raissatria

MUNICH, iNews.id- Bayern Munchen dikabarkan tertarik memboyong gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. The Bavarians -julukan Bayern Muenchen- menginginkan jasa De Jong untuk mempertebal lini tengah.

De Jong sebelumnya santer dikabarkan akan hengkang dari Barcelona. Pemain asal Belanda itu sangat diminati oleh Manchester United. Tidak hanya itu, Blaugrana -julukan Barcelona- juga sudah tidak ingin mempertahankannya.

Akan tetapi, De Jong memilih setia dengan klub asal Catalan itu meski kabarnya mendapatkan pemotongan gaji. Saat ini, De Jong kembali menjadi incaran klub Raksasa Eropa dari Jerman, Bayern Munchen.

Menurut laporan Diario AS, Selasa (23/8/2022), De Jong diminati karena cocok dengan skema bermain The Bavarians. Meski sudah mempunyai tiga gelandang tengah murni, hal itu nampaknya belum cukup untuk sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Tiga gelandang tengah yang dimiliki oleh Bayern Munchen saat ini adalah Leon Goretzka, Ryan Gravenberch, dan Marcel Sabitzer. Namun demikian, Goretzka tengah menepi karena sedang menjalani pemulihan cedera.

Untuk mempertebal lini tengah, Nagelsmann mencari pelapis ketiga pemain tersebut. Terlebih lagi, The Bavarians akan mengarungi empat kompetisi di musim 2022-2023.

Di samping itu, Bayern Munchen mempunyai keunggulan karena baru saja mendatangkan kompatriot De Jong, Matthijs De Ligt. Sama-sama berasal dari Belanda, De Jong tentu akan mendapatkan sambutan baik dari rekannya.

Sementara itu, kabarnya Bayern Munchen tidak akan langsung membeli De Jong. Pemain berusia 25 tahun itu akan terlebih dulu dipinjam, dengan opsi pembelian pada akhir musim.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT