Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Quadiliba Al-Farabi

LONDON, iNews.id - Chelsea masih terus berupaya mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas ini. Sekiranya itu berhasil, tampaknya pelatih Thomas Tuchel akan mengorbankan bakat muda di timnya, Conor Gallagher.

Seperti diketahui, Chelsea bersaing dengan Manchester United untuk datangkan pemain Belanda tersebut. Namun, dari sisi sang pemain masih betah berada di Barcelona untuk jangka waktu lebih panjang.

Jika berhasil, posisi Conor Gallagher di Chelsea akan semakin terancam. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu hampir dipastikan tak mendapat tempat di komposisi pemain klub.

Gelandang itu tampil mengesankan dengan status pinjaman di Crystal Palace musim lalu. Dia kembali ke Chelsea musim ini dan memainkan hanya 6 menit dalam dua laga pembuka Liga Inggris 2022/2023.

Gallagher membuat 34 penampilan Liga Inggris musim lalu di bawah asuhan Patrick Vieira. Tak tanggung-tanggung, dia berhasil mencetak 8 gol dan 3 assist.

Satu yang menarik perhatian adalah dia dipercaya Gareth Southgate untuk menjalankan debutnya di Timnas Inggris. Penampilannya yang konsisten memberi harapan kepada pemain berusia 22 tahun itu di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini.

Namun, Gallagher bisa kembali “terkubur” jika De Jong memutuskan untuk meninggalkan Barcelona demi pindah ke The Blues. Menurut The Mirror, kedatangan pemain Belanda itu bisa membuat Gallagher kembali dipinjamkan ke Crysta Palace.

Gelandang muda Chelsea, Conor Gallagher. (Foto: Instagram/@conorgallagher92)

West Ham dan Newcastle juga tertarik dengan produk akademi Chelsea tersebut. Kedua klub itu kini sangat ingin memperkuat barisan mereka di lini tengah.

Gallagher menjadi pemain yang dicintai oleh Thomas Tuchel. Oleh sebab itu, Tuchel bersedia untuk membinanya di klub sampai bisa diorbitkam lebih jauh lagi.

“Ini akan terjadi di musim panas karena kami semua menyetujui keputusan bahwa kami ingin mengirimnya ke Palace. Dia melihat kemungkinan baginya,” ucap Tuchel dikutip laman Express, Rabu (17/8/2022).

“Saya tidak terkejut pelatih nasional mencintainya karena saya mencintainya sejak hari pertama. Rendah hati, baik, senyum di wajahnya dan setiap saat siap memberikan segalanya, ingin belajar dan berkembang,” lanjutnya.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT