Bukan cuma Real Madrid yang mendekati Kylian Mbappe sebelum sang megabintang akhirnya memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS)
Andhika Khoirul Huda

PARIS, iNews.idKylian Mbappe sempat didekati Real Madrid sebelum akhirnya memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG). Tapi ternyata bukan hanya Los Blancos yang bernegosiasi dengan bintang Timnas Prancis itu.

Santer terdengar Mbappe segera hijrah ke Real Madrid musim depan. Bahkan, kedua belah pihak disebut telah mencapai kata sepakat dan transfernya sudah nyaris dirampungkan.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi meresmikan perpanjangan kontrak Kylian Mbappe sebelum laga kontra Metz di Stadion Parc des Princes, Minggu (22/5/2022). (Foto: REUTERS)

Akan tetapi, yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu tiba-tiba memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama Les Parisiens yang sebelumnya bakal habis pada Juni 2022. Dia bakal tetap berada di Parc des Princess selama tiga tahun mendatang.

Selain Real Madrid, Liverpool kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan Mbappe. Tapi Pelatih The Reds Jurgen Klopp mengatakan timnya tak akan sanggup membelinya meski pemain berusia 23 tahun itu juga terbuka untuk pindah ke Anfield.

Dan benar saja, Mbappe mengonfirmasi dirinya memang sempat berbicara dengan The Reds sebelum akhirnya memperpanjang kontraknya dengan PSG. Dia tertarik untuk bergabung dengan pasukan Merseyside Merah karena mereka adalah klub favorit ibunya.

“Kami berbicara sedikit, tetapi tidak terlalu banyak. Kami berbicara sedikit,” kata Mbappe dilansir dari Football Espana, Selasa (24/5/2022).

“Saya berbicara dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya, dia mencintai Liverpool. Saya tidak tahu mengapa, Anda harus bertanya padanya!” imbuhnya.

“Liverpool klub yang bagus dan kami bertemu mereka lima tahun lalu. Ketika saya di Monaco, saya bertemu mereka. Ini adalah klub besar,” tuturnya.

Kini masa depan Mbappe sudah jelas usai kontraknya diperpanjang PSG sampai 2025 mendatang. Namun, dia mengisyaratkan tetap memiliki keinginan untuk hengkang ke Real Madrid di masa depan.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT