Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi meresmikan perpanjangan kontrak Kylian Mbappe sebelum laga kontra Metz di Stadion Parc des Princes, Minggu (22/5/2022). (Foto: REUTERS)
Cikal Bintang

PARIS, iNews.id – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe membeberkan alasan mengapa dirinya menolak pinangan Real Madrid. Mbappe mengatakan ingin bertahan di klub kota kelahirannya karena masih ingin mengejar impian.

Seperti diketahui bersama, Mbappe lebih memilih bertahan dengan PSG walau sudah digoda habis-habisan oleh Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu sudah menandatangani kontrak panjang hingga 2025 dengan Les Parisiens -julukan PSG.

Keputusan ini tentu mengejutkan banyak pihak mengingat Mbappe sudah sering disebut sangat dekat menuju Real Madrid. Menjawab berbagai spekulasi, akhirnya Mbappe angkat bicara menjelaskan alasannya memilih bertahan di Les Parisiens.

“Saya sangat senang bisa terus mengembangkan diri di Prancis, negara yang telah melihat saya lahir, dewasa dan menyempurnakan diri saya. Dan Prancis adalah tempat yang memberi saya kesempatan untuk terus mengejar impian saya,” beber Mbappe, dikutip dari Zing News, Senin (23/5/2022).

"Sejak usia muda, daripada bermimpi tentang kehidupan, saya lebih memilih untuk mewujudkan impian saya. Itu adalah pilihan, prinsip dan hak istimewa. Sejak usia muda, saya mencoba untuk bergerak maju, mengatasi satu tantangan demi tantangan lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun itu pun mengerti dengan kekecewaan Los Blancos -julukan Real Madrid. Mbappe mengatakan akan memberikan dukungan penuh untuk Real Madrid di Final Liga Champions 2021/2022.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Real Madrid dan Presiden mereka, Florentino Perez. Saya menyadari betapa beruntung dan istimewanya direkrut oleh klub yang begitu hebat,” kata Mbappe.

“Saya mengerti kekecewaan mereka. Saya akan bersorak dan menonton Real Madrid di final Liga Champions, di Paris, rumah saya,” tutupnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT