Juventus sedang sibuk mencari pengganti Paulo Dybala. Kabarnya Klub Turin itu berusaha mendekati gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria. (Foto: REUTERS/Ernesto Ryan)
Andika Rachmansyah

TURIN, iNews.idJuventus sedang sibuk mencari pengganti Paulo Dybala. Kabarnya Klub Turin itu berusaha mendekati gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria.

Dybala sudah sangat dekat dengan pintu keluar Juventus akhir musim nanti. Sebab kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat mengenai perpanjangan kontrak.

Kondisi tersebut membuat Juventus bergegas mencari pengganti Dybala. Menurut laporan Sky Sports Italia yang disadur dari Football Italia, Jumat (22/4/2022), Si Nyonya Tua kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan Di Maria.

Juventus berusaha mendatangkan pemain Timnas Argentina itu pada bursa transfer musim panas nanti. Di Maria dinilai merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Dybala.

Sebab, Juventus membutuhkan pemain yang kreatif dalam membangun serangan yang mana hal tersebut ada pada diri Di Maria.

Peluang Juventus untuk merekrut Di Maria juga cukup terbuka lebar. Pasalnya, kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan habis pada akhir musim nanti. 

Maka itu artinya, Di Maria akan berstatus bebas transfer dan bisa didatangkan secara gratis pada musim panas nanti. Bisa dibilang ini merupakan pemilihan yang cerdik bagi Juventus. Sebab kita tahu mantan pemain Real Madrid itu memiliki kualitas yang apik dalam mengolah si kulit bundar.

Di Maria juga merupakan salah satu pemain andalan PSG di musim ini. Tercatat, dirinya sudah mengemas tiga gol dan tujuh assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu Di Maria juga punya segudang pengalaman mumpuni bermain dengan pesepak bola top dan meraih juara. Dia bekerja sama dengan Messi di PSG serta Timnas Argentina. Mereka yang mengantarkan La Albiceleste juara Copa America 2021.

Kemudian Di Maria juga pernah menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Mereka yang membantu Los Blancos meraih La Decima atau titel Liga Champions ke-10 pada 2014 silam.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT