Casemiro resmi gabung ke Manchester United. Gelandang Brasil itu akan bereuni dengan mantan rekannya di Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo.
Andika Rachmansyah

MANCHESTER, iNews.id Casemiro resmi gabung ke Manchester United. Gelandang Brasil itu akan bereuni dengan mantan rekannya di Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo.

Casemiro punya kenangan indah bersama CR7 selama berseragam Los Blancos. Salah satunya yakni menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Kini Casemiro kembali bermain dengan Ronaldo di Man United. Pihak The Red Devils mengonfirmasi kedatangan sang gelandang itu di laman resmi klub.

“Kami senang telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya untuk transfer Casemiro,” tulis laman resmi Man United, Sabtu (20/8/2022).

Man United menebus Casemiro dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun. Dengan bonus tambahan sebesar 10 juta poundsterling (Rp176 miliar).

Sementara masalah kontrak, Casemiro akan diikat kontrak jangka panjang. Pemain berusia 30 tahun itu akan menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi perpanjang satu tahun.

Man United memang butuh sosok pemain gelandang tambahan. Mengingat, mereka sampai saat ini kesulitan untuk mendaratkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Maka dari itu mereka langsung menjadikan Casemiro targetnya.

Tentu saja dengan hadirnya Casemiro diharapkan dapat mendongkrak performa Man United. Mengingat, tim besutan Erik Ten Hag itu sedang dalam performa buruk usai menelan dua kekalahan dari dua laga di Liga Inggris 2022/2023.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT