Chelsea dibantai 0-4 lawan Arsenal uji coba pramusim. Kekalahan itu membuat pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketakutan jelang kick off Liga Inggris 2022/2023. (Foto: REUTERS/David Klein)
Fitradian Dhimas Kurniawan

ORLANDO, iNews.id- Chelsea dibantai 0-4 lawan Arsenal uji coba pramusim. Kekalahan itu membuat pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketakutan jelang kick off Liga Inggris 2022/2023.

Laga itu berlangsung di Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. Chelsea memang mengalami kesulitan. 

Gabriel Jesus menjadi mimpi buruk The Blues, yang mencetak gol pada menit ke-15. Disusul gol dari Martin Odegaard (36), Bukayo Saka (66) dan Albert Sambi Lokonga (90+2).

Kekalahan ini membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel begitu khawatir. Pasalnya, hasil yang didapat itu membuat timnya terlihat tidak kompetitif sama sekali.

“Saya jauh dari kata santai. Kami layak menerima kekalahan dan sangat adil. Karena kami tidak cukup bagus dan tak kompetitif,” kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui jika permainan yang ditunjukkan Arsenal sudah berada di level Liga Inggris. Permainan seperti itu yang bakal terlihat ketika musim dimulai pada dua pekan mendatang.

“Bagian yang membuat khawatir adalah level komitmen fisik dan mental Arsenal lebih tinggi di laga ini. saya pikir mereka memainkan susunan pemain terbaik dan struktur yang terlihat pada beberapa pekan ke depan. Ini adalah susunan pemain level Liga Inggris,” ujarnya.

Tentu, Tuchel mengakui jika dia tak menurunkan susunan pemain terbaiknya. Hanya saja, jika keadaan ini tak berubah, maka dia tidak yakin Chelsea siap bersaing di Liga Inggris.

“Tentu, kami tidak menurunkan pemain terbaik. Tetapi, itu adalah sebagian kecil dari kekalahan. Bagian yang lain mengkhawatirkan. Saya tidak bisa menjamin kami dapat siap dalam waktu dua pekan,” tutur Tuchel.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT