Daftar 31 negara lolos ke Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Tiket beraksi di Qatar kini tersisa satu lagi. (Foto: Sky Sports)
Reynaldi Hermawan

AL RAYYAN, iNews.id - Daftar 31 negara lolos ke Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Tiket beraksi di Qatar kini tersisa satu lagi.

Australia selaku wakil dari Asia (AFC) menjadi negara terbaru yang beraksi di Piala Dunia 2022. Pencapaian positif tersebut didapat setelah mereka menang adu penalti 5-4 lawan utusan CONMEBOL Peru.

Kedua tim berjumpa pada playoff inter-konfederasi di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6) dini hari WIB. Pertandingan berjalan seru sejak awal. 

Timnas Australia lolos ke Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Socceross itu menang adu penalti 5-4 atas Peru pada laga Playoff Kualifikasi Antarbenua (Foto: REUTERS/Mohammed Dabbous)

Peru menguasai babak pertama dengan serangan-serangan yang dimotori Luis Advincula. Sementara babak kedua giliran Australia yang mendominasi.

Sayangnya Australia dan Peru tak bisa mencetak gol dalam 2x45 menit. Hal yang sama terjadi saat babak tambahan. Laga terpaksa dilanjutkan ke drama adu penalti.

Pendukung Australia sempat panik karena penendang pertama Martin Boyle gagal menyarangkan bol. Tapi setelahnya empat algojo mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Di sisi lain hanya ada tiga pemain Peru yang bisa menyarangkan bola. Penendang keenam Alex Valera gagal mencetak gol dan membuat Australia lolos ke Piala Dunia 2022. 

Kini tiket ke Qatar tinggal tersisa satu. Itu akan diperebutkan Selandia Baru (Oseania) dan Kosta Rika (CONCACAF) dalam laga yang akan berlangsung pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Daftar 31 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022:

AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia
CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia
Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat
Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay
UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT