Pemain Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi (foto: FIFA)

Daftar 5 Pemain Tercepat di Eropa Musim Ini, Tak Ada Messi dan Ronaldo

Fitradian Dhimas Kurniawan

JAKARTA, iNews.id - Selain skill olah bola, seorang pesepakbola juga diharuskan punya kecepatan berlari. Ini penting dalam menunjang permainan tim di lapangan.

Kecepatan berlari memungkinkan seorang pemain merusak konsentrasi pemain belakang lawan. Bahkan, tak jarang kecepatan berlari jadi kunci keberhasilan sebuah skema.

Masih ingat gol Arjen Robben di Piala Dunia 2014 saat Belanda melumat Spanyol 5-1? Saat itu, Robben memperlihatkan kecepatan lari luar biasa, dia mampu mengungguli Sergio Ramos sebelum akhirnya menaklukkan Iker Casillas dari jarak dekat.

Nah, di dunia ini bukan cuma Robben yang punya kemampuan berlari cepat. Dikutip dari Sportskeeda, berikut lima pemain dengan kecepatan lari luar biasa:

5. Kyle Walker (35,21 Km/Jam)

Sebagai seorang bek kanan, kecepatan menjadi faktor yang sangat penting. Sebab, mereka harus bisa bergerak cepat untuk maju ketika timnya menyerang dan mundur saat timnya diserang.

Beruntung bagi Manchester City, Kyle Walker memiliki kecepatan lari yang terbilang oke. Bahkan Walker sempat mencatatkan kecepatan berlari sampai 35,21 Km/Jam di suatu pertandingan di musim ini.

Dengan kecepatan tersebut dan didukung kemampuan umpan yang sangat baik, menjadikan Walker salah satu bek sayap terbaik di Inggris.

Kyle Walker. (Foto: sportlife.news)

4. Karim Bellarabi (35,27 Km/Jam)

Pemain Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi adalah salah satu pemain dengan lari tercepat saat ini. Dia pernah mencatatkan kecepatan lari sampai 35,27 Km/Jam yang menjadikannya pemain tercepat di Bundesliga saat ini.

Kelebihan itu membuatnya sangat diwaspadai oleh pemain lawan. Dengan perannya sebagai gelandang, Bellarabi mampu membawa bola dari tengah lapangan hingga ke area kotak penalti lawan dengan sangat cepat sendirian.

Pemain Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi (foto: FIFA)

3. Pierre-Emerick Aubameyang (35,5/Km Jam)

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diklaim sebagai pemain paling cepat di Premier League musim ini. Dia bahkan memiliki kecepatan lari lebih dari Kyle Walker.

Kecepatan larinya tercatat mencapai 35,5 Km/Jam. Dengan insting tajamnya dalam mencetak gol, maka wajar saja jika Aubameyang menjadi salah satu striker terbaik di Premier League.

Pierre-Emerick Aubameyang.

2. Inaki Williams (35,7 Km/Jam)

Pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams dinobatkan sebagai pemain tercepat di La Liga Spanyol. Hal itu dikarenakan dia mampu mencapai kecepatan lari sampai 35,7 Km/Jam.

Williams memang cukup dikenal akan kelincahannya baik saat bergerak dengan bola maupun tidak. Hal itu pun dibuktikan dengan mencetak gol kemenangan saat jumpa Barcelona di semifinal Copa del Rey dengan skor 1-0 pada Januari lalu.

Pemain Athletic Bilbao, Innaki Williams

1.Kylian Mbappe (36 Km/Jam)

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini karena memiliki kemampuan yang memang di atas rata-rata.

Pada musim ini, dia mampu mencatatkan kecepatan lari 36 Km/Jam dan menjadikannya sebagai pemain tercepat di kompetisi Eropa musim ini. Namun, rupanya kecepatannya mengalami sedikit penurunan.

Pada musim lalu Mbappe sempat menyentuh kecepatan 38 Km/Jam saat PSG melawan mantan timnya, AS Monaco.

Striker PSG, Kylian Mbappe (Foto: Twitter)

Editor : Arif Budiwinarto